19:00 . Gandeng Lakpesdam NU, Kominfo Dorong Masyarakat Cakap Literasi Digital   |   17:00 . Makam Diduga untuk Ritual Pesugihan Dibongkar, Isinya Mengejutkan   |   16:00 . 295 WBP Diusulkan Dapat Remisi Kemerdekaan, 6 Napi Langsung Bebas   |   15:00 . DWP Kemenag Bojonegoro Gelar Deteksi Dini IVA Test dan Sadanis Gratis   |   13:00 . 49 SMA di Bojonegoro Mulai Terapkan Kurikulum Merdeka   |   09:00 . Penemuan Makam di Tengah Hutan   |   08:00 . Hilang STNK NoPol S-3124-DG   |   07:00 . Orangtua Harus Tahu! Ini 7 Tips Habiskan Waktu Bersama dengan Anak   |   20:00 . Merdeka Cup 2022 dalam Kemeriahan Kemerdekaan RI ke-77   |   19:00 . Ratusan Masyarakat Bojonegoro dan Tuban Deklarasikan LaNyalla Capres 2024   |   18:00 . Fenomena Fashion Week, Budayawan Berharap Bisa Tampilkan Produk Batik Lokal   |   17:00 . Kader Berpretasi Asal Bojonegoro, Mantapkan Maju Caketum PP IPPNU   |   16:00 . Profil Coach Persibo Masdra Nurriza, Awali Karir dari Bangku SMP   |   15:00 . Harga Antam Turun Tajam, Berikut Daftar Harganya   |   14:00 . Realisasi PAD Bojonegoro Capai Rp47,8 M, PPJ Sumbang Angka Tertinggi   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Bojonegoro Dukung Penuh Pembinaan Ideologi Pancasila

blokbojonegoro.com | Friday, 29 July 2022 19:00

Bupati Bojonegoro Dukung Penuh Pembinaan Ideologi Pancasila

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berkomitmen dalam memperkuat ideologi Pancasila yang menjadi dasar negara dan wawasan kebangsaan demi merawat tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Khofifah menyampaikan, pertemuan ini tengah membahas koordinasi, sinkronisasi dan pengendalian pembinaan Pancasila secara menyeluruh dan berkelanjutan yang merupakan bagian dari tugas Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang disinergikan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

"Penguatan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan menjadi hal yang sangat penting di era negara demokrasi, demi tegaknya negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini. Dan perlunya juga pemahaman serta standardisasi pendidikan, pelatihan Pancasila secara menyeluruh kepada masyarakat," kata Gubernur Khofifah. 

Gubernur Khofifah juga menyampaikan, kondisi yang ada di Jawa Timur saat ini, pihaknya mengharapkan tercipta masyarakat ataupun organisasi masyarakat yang hidup berdasarkan hukum yang berlaku. Demikian juga diharapkan tidak ada pemikiran atau upaya disintegrasi bangsa.

"Termasuk kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Hubungan Antar Lembaga dan Kerja Sama BPIP. Terkait Penguatan Ideologi Pancasila yabg dihadiri oleh hampir 200 anggota Jejaring Panca Mandala (JPM) Provinsi Jawa Timur dan JPM seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur," ucap Gubernur Khofifah.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah juga menghadiri acara Penguatan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan juga dilakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan antara BPIP dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan 38 Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Timur. 

Bupati Anna, berkomitmen mendukung BPIP dalam upaya penguatan Ideologi Pancasila khususnya di Kabupaten Bojonegoro. Termasuk mendukung penuh kegiatan BPIP terkait penguatan ideologi Pancasila, terutama di Kabupaten Bojonegoro.

"Dengan menggandeng JPM yang ada di Bojonegoro dengan kegiatan yang positif, bermanfaat untuk generasi muda, cinta kepada bangsa dan negara," pungkas Bupati Anna. [liz/lis]

 

 

Tag : Ideologi, Pancasila, Bupati



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat