Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kebut Raperda Dana Abadi, Dewan Berharap Ada Peningkatan Pendidikan Berkelanjutan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 02 August 2022 12:00

Kebut Raperda Dana Abadi, Dewan Berharap Ada Peningkatan Pendidikan Berkelanjutan

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro menegaskan, jika Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Dana Abadi Pendidikan akan dikebut bulan ini. 

Menurutnya, Bojonegoro masuk sebagai nominasi daerah yang layak untuk menerapkan peraturan daerah terkait dana abadi pendidikan berkelanjutan. Hal ini, sesuai syarat yang diberlakukan pemerintah pusat. 

"Syaratnya ada tiga diantaranya kekuatan fiskal, besaran Silpa, serta tidak menganggu program atau kegiatan pokok yang sudah berjalan," tegas Ketua DPRD Bojonegoro, Abdullah Umar. 

Menurutnya, momentum Bojonegoro tahun ini sangat tepat, dengan adanya dana bagi hasil migas yang jumlahnya cukup besar, sehingga perlu dilakukan percepatan pengesahan perda dana abadi migas.

Terlebih pendidikan merupakan sarana paling strategis untuk meningkatkan harkat, martabat, sosial dan ekonomi hingga strata manusia. 

"Setelah dilaksanakan FGD, maka Raperda akan masuk dalam pembahasan Pansus dengan eksekutif. Sehingga, pada APBD perubahan, dana abadi pendidikan sudah bisa direalisasikan," pungkasnya. [liz/mu]

 

Anda juga bisa baca blokBojonegoro di Google News

 

 

 

Tag : Dana abadi migas, migas bojonegoro, dprd bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini