Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Capai Target Imunisasi, Dinkes Bojonegoro Terima Penghargaan Gubernur Jatim

blokbojonegoro.com | Wednesday, 03 August 2022 17:00

Capai Target Imunisasi, Dinkes Bojonegoro Terima Penghargaan Gubernur Jatim

 

Reporter: Anang Febri

blokBojonegoro.com - Prestasi membanggakan didapat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro, yang menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Setelah OPD yang menangani kesehatan itu target imunisasi dapat tercapai dimasa pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, dr. Ani Pujiningrum, M.Kes mengungkapkan, selama masa pandemi Covid-19 banyak daerah gagal mencapai target imunisasi, karena posyandu tidak buka atau orang tua bayi tidak berani membawa anaknya ke posyandu atau fasilitas kesehatan.

"Namun dengan semangat dan kinerja tim tenaga medis, anak-anak Bojonegoro tetap terlayani kebutuhan imunisasinya. Dibuktikan dengan pencapaian selama 2 tahun masa pandemi mampu mencapai target imunisasi rutin lengkap," ungkapkan.

Menurutnya, atas prestasi tersebut Gubernur Jawa Timur memberi penghargaan Kabupaten Bojonegoro, sebagai kabupaten dengan capaian imunisasi rutin lengkap kategori baik tahun 2022 bersama 8 daerah lain di Jawa Timur. Penyerahan penghargaan dilakukan saat acara rapat koordinasi program prioritas bidang Kesehatan Provinsi Jawa Timur dan Launching Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Provinsi Jawa Timur.

"Prestasi ini menjadi pemicu semangat para petugas imunisasi serta kader Posyandu di kabupaten, agar terus meningkatkan kinerjanya tetap semangat menjaga kesehatan anak-anak di kabupaten Bojonegoro," terangnya usai menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur, Selasa (3/8/2022).

Ditambahkan Bu Ani, dengan adanya imunisasi dasar lengkap tersebut dapat mencegah penyakit hepatitis, TBC, polio, dipteri, pertusis, tetanus dan campak atau rubella yang merupakan imunisasi rutin lengkap bagi bayi,  imunisasi lanjutan bagi anak , imunisasi anak sekolah dan TT pada bumil dan WUS. [lis]

Tag : Penghargaan, imunisasi, dinkes



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini