19:00 . Gandeng Lakpesdam NU, Kominfo Dorong Masyarakat Cakap Literasi Digital   |   18:00 . Buruh Aksi di Gubernuran, Ini Hasil Audiensi RTMM SPSI dengan Para Stakeholder Pemprov Jatim   |   17:00 . Makam Diduga untuk Ritual Pesugihan Dibongkar, Isinya Mengejutkan   |   16:00 . 295 WBP Diusulkan Dapat Remisi Kemerdekaan, 6 Napi Langsung Bebas   |   15:00 . DWP Kemenag Bojonegoro Gelar Deteksi Dini IVA Test dan Sadanis Gratis   |   13:00 . 49 SMA di Bojonegoro Mulai Terapkan Kurikulum Merdeka   |   09:00 . Penemuan Makam di Tengah Hutan   |   08:00 . Hilang STNK NoPol S-3124-DG   |   07:00 . Orangtua Harus Tahu! Ini 7 Tips Habiskan Waktu Bersama dengan Anak   |   20:00 . Merdeka Cup 2022 dalam Kemeriahan Kemerdekaan RI ke-77   |   19:00 . Ratusan Masyarakat Bojonegoro dan Tuban Deklarasikan LaNyalla Capres 2024   |   18:00 . Fenomena Fashion Week, Budayawan Berharap Bisa Tampilkan Produk Batik Lokal   |   17:00 . Kader Berpretasi Asal Bojonegoro, Mantapkan Maju Caketum PP IPPNU   |   16:00 . Profil Coach Persibo Masdra Nurriza, Awali Karir dari Bangku SMP   |   15:00 . Harga Antam Turun Tajam, Berikut Daftar Harganya   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Fasilitasi Kreatifitas Pemuda, Bojonegoro Milenial Community Adakan Gamefest e-Sport

blokbojonegoro.com | Thursday, 04 August 2022 08:00

Fasilitasi Kreatifitas Pemuda, Bojonegoro Milenial Community Adakan Gamefest e-Sport

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Perkembangan dan kecanggihan teknologi membuat pemuda harus kreatif dan inovatif. Dari hal itu, dibutuhkan wadah guna menampung potensi dan bakat para pemuda untuk dituangkan dalam bingkai prestasi.

Melalui Gamefest e-Sport yang akan diadakan Bojonegoro Milenial Community pada Minggu (28/8/2022) di GOR Dabonsia Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, berupaya memfasilitasi milenial dalam mengasah kreatifitas dengan kegiatan yang positif.

Founder Bojonegoro Community, Zulfahmy Wahab mengungkapkan, tahun 2022 e-sports diprediksi menjadi gaya hidup tersendiri, bukan hanya bagi kalangan gamers, tetapi juga di kalangan masyarakat luas, pemicunya tentu saja muncul dari berbagai game yang begitu digemari, termasuk jenis MOBA dan game survival.

Berdasarkan data dari sumber yang sama, hingga 2021, MOBA dan game survival seperti Mobile Legends memiliki pangsa pasar 54 persen dan Free Fire yang memiliki pangsa pasar 25 persen.

"Melihat antusiasme yang besar dari masyarakat dalam bidang E-Sports ini maka Bojonegoro Millenial Community berkolaborasi dengan ArsyaPlay akan mengadakan salah satu kompetisi E-Sports terbesar di kota Bojonegoro," ungkapnya.

Fahmy menambahkan, Bojonegoro Millenial Community sendiri merupakan muda-mudi di Kabupaten Bojonegoro yang berusia 17 sampai 39 tahun dan atau mereka yang berjiwa milenial, serta adaptif terhadap teknologi digital dan diharapkan dapat menjadi agen perubahan dimasa depan, sekaligus menjadi seseorang yang dapat menentukan citra masa depan berbagai bidang kehidupan dan mampu memahami peran pentingnya.

"Sehingga untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, maka kami Bojonegoro Millenial Community bersama ArsyaPlay ingin membuat event yang bertajuk GameFest 2022 (Game Festival 2022), untuk memfasilitasi kreatifitas dan inovasi milenial di Bojonegoro," lengkap pemuda yang gemar berolahraga sepakbola itu.

Bojonegoro Millenial Community, sambung Fahmy, akan membuat event Gamefest yang terdiri dari 3 genre game yaitu Mobile Legend, PUBG Mobile, dan Free Fire. Dimana pada era digital ini industri E-sport menjadi salah satu media promosi efektif dan mudah.

Harapannya, milenial setidaknya harus berani menggagas ide-ide segar yang kreatif dan inovatif untuk menciptakan sesuatu yang baru demi kemajuan lingkungannya.

"Milenial juga dituntut untuk senantiasa meng-upgrade dirinya dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dapat meningkatkan kreativitasnya," pungkas Fahmy yang juga lawyer dan pengusaha muda. [feb/mu]

Bojonegoro Millenial Community Gamefest 2K22 nanti  berhadiah dengan total Rp10 juta, berikut ini jadwal kegiatannya:

- Pendaftaran mulai 2 hingga 23 Agustus 2022
- Technical Meeting pada 25 Agustus 2022
- Pelaksanaan Lomba pada 28 Agustus 2022 di GOR Dabonsia Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro.

 

Anda juga bisa baca blokBojonegoro di Google News

 

 

Tag : Bojonegoro Milenial Community, e-sports, Bojonegoro Community, kompetisi game



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat