Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pecah Sembilan Peserta Meriahkan Ngelenyer Dance HUT Kemerdekaan RI

blokbojonegoro.com | Saturday, 06 August 2022 09:00

Pecah Sembilan Peserta Meriahkan Ngelenyer Dance HUT Kemerdekaan RI

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Kemeriahan HUT RI Ke-77 di Kabupaten Bojonegoro, dimeriahkan beragam acara menarik, termasuk melalui Ngelenyer Dance Competition menampilkan sembilan peserta di New Garasi Cafe & Resto. 

Acara yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro, dimeriahkan oleh flashmob di akhir sesi bersama peserta dan juri menambah kekompakan dan keseruan. 

Termasuk penampilan enerjik dengan iringan lagu "Nglenyer” ciptaan Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah yang menggugah semangat anak muda Bojonegoro. 

Sembilan peserta pertama yang tampil yakni dari KPSEVEN (Kelurahan Karangpacar), Dance Spandabo (SMPN 2 Bojonegoro), Kanor Dancing (Kecamatan Kanor), Gayatri Dance Spensabo (SMPN 1 Bojonegoro). 

Penampilan energik dilanjutkan dari Kecamatan Malo, T.R.C.K Dance Crew (Kecamatan Trucuk), Grup SMPN 1 Kapas, dan Dance Spensaba (SMPN 1 Balen), dan penampilan terakhir dari Garis Saraswati (SMKN 1 Bojonegoro). 

Salah satu pembimbing tari, Lutfi mengaku, persiapan yang dilakukan untuk mengikuti Bojonegoro Nglenyer Dance Competition 2022 Piala Bupati sangat luar biasa. Sebab selama tiga hari, ia harus mempersiapkan koreografi yang akan diajarkan kepada siswanya. 

"Luar biasa sekali effortnya karena cuma tiga hari untuk membuat koreografi. Alhamdulillah anak-anak langsung bisa dan hafal gerakan-gerakannya," ujar Lutfi. 

Sementara itu Velove, salah satu anggota Kanor Dancing mengaku mempelajari koreografi selama seminggu full. Bahkan ia dan para anggota tampak semangat mengikuti kompetisi. 

Menurutnya, kaum milenial sepertinya perlu turut serta dalam berbagai aktivitas kebudayaan sebagai bentuk pelestarian. "Penilaian serta penentuan juara nantinya berdasarkan koreografi, rias dan totalitas penyajian," pungkasnya. [liz/mu]

 

Anda juga bisa baca blokBojonegoro di Google News

 

 

Tag : Lomba agustusan, lomba dance



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini