Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Realisasi PAD Bojonegoro Capai Rp47,8 M, PPJ Sumbang Angka Tertinggi

blokbojonegoro.com | Tuesday, 09 August 2022 14:00

Realisasi PAD Bojonegoro Capai Rp47,8 M, PPJ Sumbang Angka Tertinggi

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Realisasi pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Bojonegoro, mencapai Rp47,8 miliar atau 67,53 persen. Realisasi PAD tertinggi diperoleh dari objek pajak penerangan jalan (PPJ) sebesar Rp29,8 miliar.

Kabid Pajak Daerah, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bojonegoro, Fathin Hamamah menegaskan, per 31 Juli 2022 realisasi PAD Bojonegoro mencapai 67,53 persen. PAD tersebut dari 10 objek pajak yang realisasinya mencapai Rp 47,8 miliar.

"Untuk realisasi PAD tertinggi bersumber dari Pajak Penerangan Jalan (PPJ) umum sebesar Rp 29,8 miliar," tegas Kabid Pajak Daerah.

Sementara di urutan kedua bersumber dari pajak restoran Rp7,8 miliar, disusul mineral bukan logam dan batuan (MBLB) sebesar Rp5,1 miliar. Lanjut, Ema sapaan akrabnya menambahkan, untuk obyek pajak lainnya seperti hotel, hiburan, reklame, parkir, ABT, sarang burung dan terendah realisasinya retribusi sewa tanah mencapai Rp22 juta.

"Sementara untuk realisasi obyek lainnya di bawah Rp5,1 miliar. Untuk target PAD sebesar Rp71,1 miliar untuk tahun ini,” pungkasnya. [liz/lis]

Baca berita blokbojonegoro selengkapnya di GOOGLE NEWS

 

Tag : Realisasi, pad, pajak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini