13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Makam Diduga untuk Ritual Pesugihan Dibongkar, Isinya Mengejutkan

blokbojonegoro.com | Wednesday, 10 August 2022 17:00

Makam Diduga untuk Ritual Pesugihan Dibongkar, Isinya Mengejutkan

 

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Bangunan menyerupai makam yang sempat menggegerkan warga Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro akhirnya dibongkar. Bangunan yang diduga digunakan tempat ritual, ternyata usai dibongkar terdapat dua benda yang mengejutkan.

Isi dalam bangunan yang menyerupai makam tersebut, bukanlah jenazah seseorang atau barang berharga. Namun, hanyalah foto seseorang pria bertopi dan tagihan dari bank yang bernilai ratusan juta rupiah.

Kepala Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Kardi mengungkapkan, bangunan tersebut dibongkar oleh petugas gabungan dari Kepolisian, TNI, Satpol-PP serta pihak Perhutani, kemarin (9/8/2022).

“Betul, bangunan yang menyerupai makam itu kemarin dibongkar oleh petugas yang memiliki wewenang, usai dibongkar di dalamnya terdapat sebuah foto seseorang dan tagihan dari Bank,” ungkap Kardi, saat dikonfirmasi blokBojonegoro.com, Rabu (10/8/2022).

Sementara, Kasi Humas Polres Bojonegoro, Ipda Supriyanto juga turut membenarkan terkait pembongkaran bangunan menyerupai makam yang diduga tempat untuk melakukan ritual pesugihan.

“Perihal dibongkarnya makam tersebut, karena masyarakat setempat merasa resah dengan adanya bangunan yang diduga dibuat ritual itu,” jelas Supriyanto. Menurutnya, pihak kepolisian tengah memperdalam dalang dari pembuatan bangunan menyerupai makam tersebut, dan masih menyelidiki motif pembuat bangunan tersebut.

Perlu diketahui, bangunan yang menyerupai makam tersebut berada sekitar kurang lebih 500 meter dari Warung Semok, yang berada di Jalan Raya Bojonegoro-Nganjuk, turut Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang. Sedangkan dari Jalan Raya berjarak antara 50 hingga 100 meter masuk ke hutan.

Sedangkan di bangunan tersebut terdapat batu kumbung ditepi bangunan. Sementara, ditengahnya berupa pasir pantai, secangkir kopi, 4 pathok (2 diselimuti kain mori dan dua tanpa kain mori), sejumlah dupa, dan beberapa tanaman yang di tanam di tengahnya. [riz/lis]

Baca selengkapnya blokbojonegoro di GOOGLE NEWS 

 

 

Tag : Makam, dibongkar, isinya



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat