Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dies Natalis, Bupati Bojonegoro Terima Penghargaan dari Unesa

blokbojonegoro.com | Monday, 15 August 2022 18:00

Dies Natalis, Bupati Bojonegoro Terima Penghargaan dari Unesa

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah  menerima penghargaan Widya Wiyata Dharma Samya dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Senin (15/08/2022) di Graha Unesa, Surabaya.

Penghargaan ini diberikan sebagai dedikasi sekaligus kontribusi Bupati Bojonegoro, terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Penyerahan penghargaan dilaksanakan saasaat rapat senat terbuka Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dalam rangka Dies Natalis Unesa yang ke-58. Dies Natalis bertemakan "Menyatukan Gerak Unesa Bertransformasi Untuk Negeri". Kegiatan ini sekaligus launching acara Unesa Disability Inclusion Matric.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah mengucapkan terima kasih atas penghargaan Widya Wiyata Dharma Samya. Penghargaan ini, kata Bupati, di dedikasikan untuk seluruh generasi penerus, khususnya anak-anak di Kabupaten Bojonegoro. Dan seluruh warga Bojonegoro yang memiliki daya saing dan juang dalam dunia pendidikan. 

"Penghargaan ini sebagai penambah semangat untuk terus memajukan, dan meningkatkan kualitas pendidikan di Bojonegoro," tegas Bupati Anna.

Unesa memandang, bahwa kontribusi Bupati Anna dalam dunia pendidikan di Bojonegoro, terutama dalam menempuh pendidikan tinggi. Mulai dari beasiswa scientist, tugas akhir, satu desa dua sarjana hingga baru-baru ini beasiswa Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Desa dan Raperda Dana Abadi Pendidikan Berkelanjutan. Merupakan investasi masa depan yang paling menjanjikan terletak di pundak generasi pemuda.

"Sehingga harapannya berangkat dari pendidikan, sektor lain. Seperti sosial, ekonomi dan lainnya ikut bertumbuh," harap Bupati Anna.

Sementara itu, Rektor Unesa Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes, menambahkan, dies natalis tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni inovasi dengan menggunakan pakaian adat. Bahkan, Unesa juga bekerjasama dengan instansi pemerintah hingga pelaku UMKM/IKM.

Rektor Nurhasan juga menyambut baik RPL desa, sebab ini merupakan terobosan baik. Unesa juga bekerja sama dengan UNY untuk mewujudkan RPL Desa Kabupaten Bojonegoro. Serta berterima kasih atas nama pribadi dan lembaga atas kebersamaan, kerja sama dan kerja ikhlas dalam mewujudkan Unesa satu langkah ke depan.

"Khususnya kepada Ibu Bupati Bojonegoro yang mewujudkan mimpi kita bersama yaitu meningkatkan SDM desa menjadi SDM unggul. Ke depannya menjadi contoh Nasional, bahwa Kabupaten lain sudah siap mengadopsi kerja keras Bupati yang luar biasa. Dan merupakan kerja sama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro bersama Kementerian Desa PDTT, UNY dan Unesa," tambahnya.

Senada, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara tertulis juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada Unesa yang konsisten dan fokus terhadap pengembangan dunia pendidikan.

"Pada era 5.0 merupakan tantangan utama di perguruan tinggi. Sumber daya manusia harus mempunyai kemampuan beradaptasi perkembangan zaman, satunya informasi berbasis syber," sambung Gubernur.

Universitas, lanjut Gubernur, juga memiliki peran strategis dalam pembentukan karakter. Implementasi pendidikan tertuang dalam Undang-Undang 12 Tahun 2012 tentang pendidikan tinggi. "Selamat dan semoga dapat terus meningkatkan kerjasama dengan pemerintah kabupaten se-Jawa Timur," pungkasnya. [liz/lis]

Tag : penghargaan, bupati, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini