Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gandeng FRB, EMCL Gelar Belajar Energi di SMK Negeri 5 Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 24 August 2022 19:00

Gandeng FRB, EMCL Gelar Belajar Energi di SMK Negeri 5 Bojonegoro

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Operator lapangan minyak dan gas bumi (Migas) Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Rabu (24/8/2022) mengajak siswa-siswi SMK Negeri 5 Bojonegoro belajar energi.

Dari kegiatan 'Belajar Energi' ini diharapkan siswa-siswi SMK Negeri 5 Bojonegoro atau SMK Migas Bojonegoro dapat termotivasi untuk terus berkarya dan menjadi sumber daya manusia yang berkualitas di mana nantinya dapat bersaing di ranah global. Terlebih di SMKN 5 ada jurusan yang berkaitan dengan dunia industri migas.

Beta wicaksono, Community Relation Supervisor ExxonMobil Cepu Limited mengatakan, kegiatan yang bertajuk 'Belajar Energi' ini bertujujan berbagi ilmu dan juga pengalaman dari tenaga ahli yang selama ini bekerja di lapangan Banyuurip.

Selain itu, Beta Wicaksono mengapresiasi atas kerjasama, kolaborasi SKK Migas dan EMCL dengan SMKN 5 Bojonegoro adalah sinergi energi untuk saling memberikan informasi terkait industri migas.

"Terima kasih atas kerjasamanya teman-teman SMKN 5 Bojonegoro, semoga belajar energi kali ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan siswa terkait dunia migas," jelas Beta Wicaksono.


ExxonMobil Cepu Limited saat kegiatan 'Belajar Energi' tak hanya memberikan materi terkait industri migas, tapi juga ada materi tentang Public Speaking yang diberkan langsung oleh Forum Radio Bojonegoro (FRB).

Pemateri dari FRB, Iwan Siswoyo yang juga Announcer Radio Malowopati menjelaskan pentingnya public speaking kepada siswa-siswi SMK Negeri 5 Bojonegoro. Menurut Iwan, public speaking adalah satu bagian dari ilmu komunikasi yang sangat penting untuk menginformasikan dan mempengaruhi lawan bicara.

"Selain materi yang harus kita siapkan, kapasitas dalam hal komunikasi sangat berpengaruh, seperti suara, bahasa tubuh dan mengenali target audience," jelasnya kepada siswa.

Waka Humas SMK Negeri 5 Bojonegoro, Burhanuddin mengucapkan banyak terima kasih kepada EMCL yang kembali hadir berbagi pengetahuan bersama siswa, ia berharap kerjasama ini bisa terus terjalin baik dan meningkat, mengingat di SMKN 5 ada jurusan yang fokus pada industri migas.

"SMKN 5 Bojonegoro mengucapkan terima kasih kepada EMCL dan juga FRB yang sudah berbagi bersama siswa kami, semoga kegiatan seperti ini bisa terus diadakan untuk menambah pengetahuan dan pengalaman siswa," tutup Burhanuddin. [mu]

 

Anda juga bisa baca blokBojonegoro di Google News

 

 

 

 

Tag : smkn 5 bojonegoro, emcl belajar energi dengan siswa, siswa bojonegoro, smk bojonegoro, smk migas bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini