Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

HUT RI ke-77, KKG Se-Kecamatan Balen Gelar Pentas Seni

blokbojonegoro.com | Wednesday, 24 August 2022 14:00

HUT RI ke-77, KKG Se-Kecamatan Balen Gelar Pentas Seni

 

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Masih dalam momen perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-77, Kelompok Kerja Guru (KKG) Penjasorkes Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro menggelar pentas seni Siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Se-Kecamatan Balen, Rabu (24/8/2022).

Bertempat di halaman MI Miftahul Huda Desa Lengkong, Kecamatan Balen, pentas seni diikuti sebanyak 42 Madrasah di Kecamatan Balen dengan berbagai penampilan yang begitu menarik.

Kepala Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Kecamatan Balen, Muhajir mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan pentas seni yang digagas oleh KKG PJOK Kecamatan Balen. Pasalnya, usai kurang lebih dua tahun tidak menggelar kegiatan, karena adanya pandemi Covid-19.

“Tampak para peserta dan guru sangat antusias dalam pelaksanaan pentas seni kali ini. Karena sudah dua tahun tidak ada kegiatan akibat terhalang oleh pandemi Covid 19,” ungkap Muhajir kepada blokBojonegoro.com.

Pihaknya juga berharap, agar kegiatan seperti ini tetap berlanjut ditahun depan. Bahkan, rencananya kegiatan akan digelar lebih meriah lagi, dengan ditambah kegiatan jalan santai.

Terpisah, salah satu guru dari MI Al-Falah Sarirejo, Abdul Muhid mengatakan, sangat senang dengan digelarnya kegiatan pentas seni seperti ini. Apalagi setelah terhalang pandemi Covid-19, yang mengakibatkan tidak bisa menggelar kegiatan-kegiatan semacam ini.

“Kami tadi menampilkan tari wonder land yang didalamnya menceritakan keberagaman suku di Indonesia. Sedangkan dipenampilan yang kedua yaitu lagu yang berjudul I Love MI Al-Falah tentang kebanggaan menjadi siswa di MI Al Falah,” ujarnya

Sekadar diketahui, setiap madrasah diwajibkan menampilkan dua penampilan. Selain itu, dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Madrasah se-Kecamatan Balen dan Pengawas Madrasah Kecamatan Balen. [riz/lis]

 

Tag : Kemerdekaan, pentas, seni



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini