Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mega Proyek Karangnongko Baru Tahap Verifikasi Kepemilikan Lahan

blokbojonegoro.com | Thursday, 25 August 2022 12:00

Mega Proyek Karangnongko Baru Tahap Verifikasi Kepemilikan Lahan

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Progres rencana mega proyek Bendung Gerak Karangnongko di Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro. Baru dilaksanakan tahap verifikasi bukti kepemilikan lahan, nantinya anggaran ganti untung warga terdampak telah disiapkan tahun 2022 ini.

Camat Margomulyo, Dyah Enggarini Mukti menegaskan perkembangan Bendung Gerak Karangnongko baru tahap verifikasi bukti kepemilikan lahan warga terdampak. Apabila data warga yang terverifikasi belum ada yang pasti mengacu pada data lama.

"Baru tahap verifikasi kepemilikan lahan setelah itu lahan milik warga terdampak baru diukur. Rencananya, pembebasan lahan pembangunan Bendung Gerak Karangnongko ditargetkan selesai tahun ini," ungkap Camat Margomulyo.

Dia mengatakan, data terbaru setidaknya ada sekitar 282 warga di Desa Ngelo dan Kalangan yang terdampak pembangunan Bendung Gerak Karangnongko. Jumlah warga terdampak tersebut sesuai pendataan yang dilakukan di lapangan.

Sehingga, apabila ada perubahan tidak sesuai di land acquisition and resettlement action plan (Larap) atau rencana aksi pembebasan lahan kemarin. Namun, warga Desa Ngelo dan Kalangan yang terdampak sudah diberikan sosialisasi dan akan diberikan ganti untung dari Pemkab Bojonegoro.

"Untuk alokasi anggaran ganti untung sudah disiapkan di tahun ini dan 2023 mendatang. Namun, belum tahu berapa anggaran yang disiapkan," pungkasnya. [liz/ito]

 

BACA BERITA blokBojonegoro.com SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

 

Tag : proyek, karangnongko, bojonegoro, margomulyo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini