18:00 . Secara Resmi Bupati Anna Serahkan 28 Unit Kendaraan Dinas Camat   |   16:00 . Dewan Pengupahan Rencanakan Kenaikan UMK 2023 Sebesar 3,4 Persen   |   13:00 . Desainer Yustin Mariani Bangga Rancangannya Tampil di BNFF   |   20:00 . Minibus Adu Banteng dengan Truk, Satu Orang Meninggal   |   19:00 . Pintu Air Waduk Pacal Macet, BPBD Terus Berkoordinasi BBWS Cegah Potensi Banjir Susulan   |   18:00 . Bupati Anna Resmikan Pasar Burung Bagi Para Bird Lovers   |   16:00 . Student Agency, Tantangan Guru Masa Kini   |   15:00 . Lagi Turun, Harga Antam Dijual Mulai Rp539.500   |   13:00 . Hujan, Ini Tips Saat Berkendara dengan Motor   |   19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |  
Wed, 30 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PKP Cipta Karya Lakukan 12 Titik Peremajaan Gorong-gorong dan Trotoar Kota Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Thursday, 25 August 2022 13:00

PKP Cipta Karya Lakukan 12 Titik Peremajaan Gorong-gorong dan Trotoar Kota Bojonegoro

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas PKP Cipta karya Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Bojonegoro. Mulai gencar melakukan penataan maupun perbaikan pembangunan drainase gorong-gorong, serta trotoar pada wilayah Kota Bojonegoro.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas PKP Cipta Karya Bojonegoro, Iwan Maulana mengungkapkan bahwa dinas PKP Cipta Karya Kabupaten Bojonegoro tengah melaksanakan pekerjaan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) TA 2022, dengan total kurang lebih sebesar Rp 153 Miliar.

"Tahap awal dikerjakan di dua belas ruas, meliputi Jalan MH. Thamrin, KH Mansyur Hasyim Ashari, Panglima Sudirman Barat, Untung Suropati, Panglima Polim. Hingga Jalan Pemuda, Jalan dr. Cipto, Jalan Basuki Rahmat, Jalan  Imam Bonjol dan Jalan Hayam Wuruk," ungkap Iwan Maulana.

Selanjutnya, terkait pelaksanaan di mulai dari awal Agustus dengan waktu hingga sekarang, dan diharapkan pengerjaan bisa rampung pada akhir Desember 2022. Disinggung terkait pelaksanaan pembangunan trotoar dan gorong-gorong di wilayah seputar Kota Bojonegoro.

Pihaknya mengaku, memang baru ini dimulai, karena di tahap pertama ini memakan waktu yang cukup lama. Terutama saat sosialisasi dengan masyarakat, di tambah dengan waktu pemotongan pohon hingga pembongkaran trotoar. Serta pengerjaan fisik telah mencapai sekitar 2% dan 3% sudah berjalan.

"Target bulan september sudah mulai memasang U-ditch untuk drainase. Contoh nyata pada pembangunan gorong-gorong dan trotoar yang dilaksanakan di Jalan dr.Cipto Bojonegoro. Dilakukan karena memang lokasi tersebut apabila terjadi hujan dengan intensitas cukup deras. Daya tampung air hujan volumenya berkurang utuk membuang air ke arah kali dan dibutuhkan waktu yang cukup lama/antri, sehingga berisiko terjadi banjir air genangan," papar Iwan.

Pihaknya juga berharap, ke depan pengerjaan pembangunan trotoar, drainase maupun gorong-gorong dengan hasil yang di dapat harus sesuai dengan standar mutu. "Kalau bisa pertengahan desember rampung, tentunya dengan adanya pembangunan ini. Daya tampung air curahan hujan bisa langsung masuk ke dalam gorong-gorong tanpa antri lama,"harap Kabid Sarana dan Prasarana Dinas PKP Cipta Karya Bojonegoro. [liz/ito]

 

BACA BERITA blokBojonegoro.com SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Tag : peremajaan, pohon, pkp cipta karya, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat