18:00 . Secara Resmi Bupati Anna Serahkan 28 Unit Kendaraan Dinas Camat   |   16:00 . Dewan Pengupahan Rencanakan Kenaikan UMK 2023 Sebesar 3,4 Persen   |   13:00 . Desainer Yustin Mariani Bangga Rancangannya Tampil di BNFF   |   20:00 . Minibus Adu Banteng dengan Truk, Satu Orang Meninggal   |   19:00 . Pintu Air Waduk Pacal Macet, BPBD Terus Berkoordinasi BBWS Cegah Potensi Banjir Susulan   |   18:00 . Bupati Anna Resmikan Pasar Burung Bagi Para Bird Lovers   |   16:00 . Student Agency, Tantangan Guru Masa Kini   |   15:00 . Lagi Turun, Harga Antam Dijual Mulai Rp539.500   |   13:00 . Hujan, Ini Tips Saat Berkendara dengan Motor   |   19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |  
Wed, 30 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Bojonegoro Siapkan BKKD 419 Mobil Siaga Desa

blokbojonegoro.com | Friday, 26 August 2022 11:00

Pemkab Bojonegoro Siapkan BKKD 419 Mobil Siaga Desa

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dalam menjalankan peran dan fungsi Pemerintah Desa untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, maka perlu adanya kebijakan dari Pemkab Bojonegoro dengan sentuhan program kegiatan yang pro rakyat, melalui Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) Tahun 2022, termasuk untuk pengadaan Mobil Siaga Desa.

Hal ini dilaporkan pada kegiatan rapat koordinasi Bantuan Keuangan yang bersifat khusus bagi desa di Kabupaten Bojonegoro tahun 2022. Dihadiri Bupati Bojonegoro, Forkopimda, Kepala OPD, Camat dan 419 Kades se-Kabupaten Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah mengungkapkan, tujuan program kegiatan BKKD Tahun 2022 untuk pengadaan Mobil Siaga Desa, guna mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat desa, menuju masyarakat yang sejahtera dan produktif.

Kemudian untuk meningkatkan kualitas layanan sosial masyarakat, terutama dalam hal darurat, maka dibutuhkan kesiapsiagaan menghadapi bencana dan kondisi lain yang membutuhkan sarana transportasi/mobilisasi bagi masyarakat desa.

"Program Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) berupa Mobil Siaga Desa ini akan segera direalisasikan pada P APBD Bojonegoro Tahun 2022, dengan jumlah total 419 Desa. Dalam pelaksanaannya nanti Pemkab telah menyiapkan juklak/juknis, sehingga sesuai dengan aturan dan prosedur yang telah di tetapkan," papar Bupati Anna.

Bupati Anna berpesan, mobil siaga desa ini nantinya agar dirawat dan dipergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan melayani warga, baik warga desa setempat atau pun warga desa lain yang sedang membutuhkan pertolongan. "Mobil Siaga ini nanti harus terus bersiaga di desa untuk melayani warga," pesan Bupati Anna.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro Badrut Tamam menyampaikan, pihaknya bersama Kapolres beserta Dandim 0813 turut mendukung apa yang menjadi program Bupati Bojonegoro dalam hal Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) untuk pengadaan mobil siaga desa tahun 2022.

"Sepanjang pelaksanaannya on the track dilaksanakan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. Karena desa merupakan garda terdepan dalam pelaksanaan Pemerintahan yang bersentuhan dengan masyarakat secara langsung," tambah Badrut Tamam.

Kajari juga berharap, mobil siaga yang akan diberikan oleh Pemkab Bojonegoro tersebut agar dapat dimanfaatkan seutuhnya untuk kepentingan warga. Selain asas manfaat, perawatan dan kegunaan mobil tersebut juga harus diperhatikan.

"Jangan sampai mobil siaga tersebut digunakan untuk hal-hal yang dapat merugikan orang lain atau pun bapak/ibu Kades sendiri,"pungkasnya. [liz/mu]

 

 

Anda juga bisa baca blokBojonegoro di Google News

 

 

 

Tag : mobil siaga desa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat