Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Rayakan Kemerdekaan RI dan Implementasi Proker, PC Fatayat NU Bojonegoro Gelar Santunan

blokbojonegoro.com | Friday, 26 August 2022 19:00

Rayakan Kemerdekaan RI dan Implementasi Proker, PC Fatayat NU Bojonegoro Gelar Santunan

 

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Sebagai bagian rangkaian peringatan Dirgahayu Republik Indonesia (RI), Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Bojonegoro menyelenggarakan Santunan Yatim, Jumat (26/8/2022). 

Acara yang digelar ini merupakan kegiatan yang menjadi program Bidang Sosial Seni Budaya PC Fatayat NU Bojonegoro, yang rutin dilaksanakan setiap bulan Muharrom. Tahun ini total ada 56 anak yatim yang berasal dari seluruh PAC Se kabupaten Bojonegoro.

Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Bogor, Dr Hj Ifa Khoiria Ningrum berharap kegiatan ini bisa dilaksanakn secara Istiqomah, sebagai wujud kasih sayang kepada sesama, terlebih anak yatim. "Ini juga merupakan pelaksanaan program yang sudah dicanangkan dalam Rapat Kerja PC Fatayat NU Bojonegoro," ujarnya. 

Lebih lanjut, Hj Munaimatul Khumaidah atau yang akrab dipanggil Neng Hum selaku Bidang Dakwah PC Fatayat NU Bojonegoro, dalam tausiyahnya menjelaskan kegiatan santunan merupakan pengamalan hadits Rasulullah SAW terkait keutamaan orang yang bersedekah dengan anak yatim. "Bahwa siapa saja yang mau mengurus anak yatim akan dekat dengan Nabi di surga sedekat jari telunjuk dan jari tengah," paparnya. 

Tampak, rasa haru menyelimuti suasana santunan kali ini. Sebab, melihat wajah bahagia penuh senyum dari anak-anak yang diberi santunan banyak pengurus yang meneteskan air mata penuh harap agar anak-anak ini kelak bisa mandiri, sholeh dan sukses. 

Acara yang terselenggara berkat swadaya dari sahabat pengurus PC secara pribadi bekerjasama dengan LAZIZNU PCNU Bojonegoro ini meriah dengan dibuka oleh gema sholawat dari group Rebana " Savana Nada" yang personelnya terdiri dari pengurus PC Fatayat NU Bojonegoro. [lis]

Tag : Dirgahayu, RI, santunan, fatayat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini