17:00 . KA Rute Bojonegoro-Yogyakarta Dirindukan Penumpang   |   16:00 . Wamenag RI Kunker ke Bojonegoro, Resmikan Gedung Imam Zarkasyi, Al-Rosyid   |   15:00 . Belum Ada Kabar Baik Soal Persibo, Supporter Akan Wadul Pj Bupati   |   14:00 . Kunjungi 2 Ponpes di Bojonegoro, Begini Pesan Kesan Wamenag RI   |   14:00 . Buktikan Kinerja Unggul, Pertamina Hulu Energi Terapkan Strategi Sinergi Operasi   |   13:00 . Ini Persyaratan Formasi Kesehatan dan Tenaga Teknis PPPK Pemkab Bojonegoro   |   10:00 . Biosaka Bikin Cepat Panen Solusi Efisiensi Biaya   |   08:00 . Suksesnya MSD 2023 Jadi Bentuk Suport Warga ke Desa¬†   |   07:00 . CSR BRI Peduli Salurkan Bantuan Warga Terdampak Bencana Banjir Bandang Malinau   |   20:00 . Peternak Berburu Janggel Jagung Saat Panen Raya   |   19:00 . Petani Jagung NK Wiro Sableng Bungah   |   18:00 . Mampir ke Kantor Kemenag, Wamenag RI Hanya Sholat dan Silaturahmi   |   14:00 . Waspada Hoaks Mengatasnamakan Nomor PJ Bupati Bojonegoro   |   13:00 . Segini Harta Kekayaan Petinggi Kemenkeu yang Jabat Pj Bupati Bojonegoro   |   22:00 . Isi Kekosongan 3 Jabatan, Pemdes Ngampel Gelar Tes Seleksi   |  
Wed, 27 September 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ketua DPRD Bojonegoro Berangkatkan Pawai Kebangsaan YABIMA Baureno

blokbojonegoro.com | Wednesday, 31 August 2022 18:00

Ketua DPRD Bojonegoro Berangkatkan Pawai Kebangsaan YABIMA Baureno

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pawai Kebangsaan yang dilaksanakan oleh keluarga besar Yayasan Bina Manfaat Pasinan, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, berlangsung sukses dan meriah.

Pawai yang dibuka oleh Ketua DPRD Bojonegoro, Abdulloh Umar. Di ikuti seluruh unit sekolah yang ada di Yayasan Bina Manfaat. Antara lain KB (Kelompok Bermain), RA (Raudhatul Athfal), MI (Madrasah Ibtidaiyyah), MTs (Madrasah Tsanawiyah), SMK Madinatul Ulum dan SMA Darul Ulum 6.

Abdulloh Umar, sekaligus pengurus inti Yayasan Bina Manfaat ini dengan semangat menyampaikan apresiasi penghargaan terhadap jasa para pahlawan kemerdekaan dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke - 77 Republik Indonesia.

"Sebagai generasi penerus diharapkan bisa berkreasi dalam mengisi kemerdekaan. Termasuk menyiapkan generasi bangsa dan melanjutkan perjuangan para pendahulu," pesannya kepada para peserta pawai.

Politisi muda asal PKB ini juga mendoakan agar Yayasan Bina Manfaat selalu diberikan kelancaran, kemudahan dalam rangka membimbing umat dan menyiapkan generasi bangsa.

"Yayasan Bina Manfaat merupakan lembaga yang komplit, paket lengkap, dari pendidikan formal. Baik KB hingga SMA dan ada pula lembaga non formal seperti Madrasah Diniyah, TPQ dan Pondok Pesantren," harap Ketua DPRD Bojonegoro.

Hadir pada pembukaan Muhibuddin Alfabasyi, selaku Ketua Yayasan Bina Manfaat. Bahkan, disepanjang jalan yang dilewati oleh arak arakan pawai terlihat banyak masyarakat yang ikut menyaksikan dan mengabadikan momen tersebut. Arak-arakan pawai melewati Desa Pasinan dan Karangdayu Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro. 

"Pawai kebangsaan yang diikuti oleh lebih dari 300 peserta menampilkan banyak kostum dan kebudayaan menarik, dari profesi, baju adat, dan maskot dengan baju yang luar biasa," sambungnya. 

Pawai kebangsaan ini merupakan acara puncak yang dilaksanakan keluarga besar Yayasan Bina Manfaat dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun ke-77 Republik Indonesia. 

"Banyak rangkaian kegiatan yang diselenggarakan sebelumnya, antara lain lomba antar unit sekolah, lomba tumpeng, upacara bendera, jalan sehat dan pawai sepeda hias, serta khataman Alquran bil Ghoib," tutup Ketua Yayasan Bina Manfaat. [liz/ito]

 

 

Tag : DPRd, Bojonegoro, yabima, karnaval, pawai, budaya



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat