Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

M. Yazid Kembali Terpilih Jadi Ketua PWI Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Saturday, 03 September 2022 12:00

M. Yazid Kembali Terpilih Jadi Ketua PWI Bojonegoro

 

Reporter: Rizky Nur Diansyah

blokbojonegoro.com - Setelah dilakukan pemilihan pada Konferensi II Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bojonegoro, M. Yazid kembali terpilih. Pemilihan dilaksanakan di salah satu kafe Jalan Gajah Mada Kabupaten Bojonegoro.

Dari hak pilih terdapat 10 anggota PWI Kabupaten Bojonegoro yang berhak memilih, serta ada 3 calon yang menjadi kandidat dan kemudian mengundurkan diri satu sehingga mengerucut menjadi 2 calon, yaitu M. Yazid dan Andik Setyobudi.

Dari 10 hak suara M. Yazid mendapatkan 6 suara dan Andik Setyobudi mendapatkan 4 suara. Alhasil, M. Yazid terpilih kembali menjadi Ketua PWI Kabupaten Bojonegoro masa khidmat 2022-2025.

"Alhamdulillah semua rangkaian Konferensi ke II berjalan dengan lancar dan sudah ada ketua PWI Kabupaten Bojonegoro 2022-2025," ujar Parto Sasmito selaku Ketua Panitia Konferensi PWI Bojonegoro Sabtu (3/9/2022).

Sementara itu, Ketua terpilih M Yazid mengucapkan terimakasih atas dukungannya. "Terimakasih kepada semua pihak yang sudah mempercayai kembali sebagai ketua PWI Kabupaten Bojonegoro mulai dari PWI Jatim dan pengurus serta anggota PWI Kabupaten Bojonegoro," ujar M Yazid.

Menurutnya, amanah ini menjadi penyemangat bagi semua untuk kedepannya. "Nanti kita akan meneruskan program yang baik dan kita juga terus benahi untuk PWI kedepannya," imbuh M Yazid selaku ketua terpilih.

Sedangkan Mahmud Suhermono perwakilan dari PWI Jatim mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai Ketua PWI Kabupaten Bojonegoro. "Saya harapkan untuk ketua yang baru ini bisa memiliki program agar kartu anggota PWI yang tidak aktif bisa kembali diaktifkan," harap Mahmud Suhermono 

Ia menambahkan, kedepannya PWI harus lebih aktif dan inilah tugas PWI salah satunya untuk memberikan literasi kepada masyarakat, baik dengan mendekatkan pada sekolah-sekolah maupun dengan membaca kelompok masyarakat.

"PWI harus mengedukasi masyarakat bahwa pers itu seperti apa, bedanya pers dengan media sosial, kekuatan kita ada pada verifikasi, klarifikasi dan kualitas, kita pasti kalah kalau dengan kecepatan dan media sosial," tambahnya.

"Sekali lagi selamat kepada ketua PWI Kabupaten Bojonegoro yang terpilih, semoga bisa membawa marwa PWI kedepan agar lebih baik lagi," pungkasnya. [riz/lis]

Tag : Ketua, PWI, terpilih



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini