Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sarangan Bersholawat

Warga Antusias Ikuti Donor Darah

blokbojonegoro.com | Sunday, 04 September 2022 21:00

Warga Antusias Ikuti Donor Darah

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Salah satu dari kegiatan Sarangan Bersholawat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, Minggu (4/9/2022) juga ada kegiatan donor darah.

Tampak warga antusias mengikuti donor darah yang ditempatkan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Desa Sarangan, Kecamatan Kanor. Warga antre mulai pendataan dan pemeriksaan awal, hingga mendorokan darah.

"Kegiatan donor darah ini bagus memudahkan warga untuk donor darah di sini. Kalau di sini rutin setiap tahun ada, biasanya bersamaan jika ada kegiatan," kata salah satu warga, Rohim yang sudah 9 kali donor darah.

Hal yang sam juga disampaikan warga Sarangan lainnya, Adip. Menurutnya, kegiatan donor darah bersama dengan Sarangan Bersholawat ini memberikan kesempatan warga untuk donor darah tanpa harus datang langsung ke kantor.

"Terlebih bagi belum bisa rutin donor darah, bisa memanfaatkan donor di sini," ungkapnya.

Salah satu petugas dari PMI Bojonegoro, Muchtarom di sela melayani warga donor darah, kepada blokBojonegoro.com menjelaskan, warga antusias untuk mengikuti donor darah. Ada sekitar 20 data yang masuk.

"Data yang masuk 20 warga. Beberapa warga masih ada yang donor," kata Tarom.

Dari pantauan blokBojonegoro.com , sekitar pukul 20.30 WIB, di sela salawatan yang digelar di Lapangan Desa Kanor, beberapa warga masih ada yang masuk ke dalam GOR untuk mengikuti kegiatan donor darah. [ito/lis]

Tag : Sarangan , kanor, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini