18:00 . Secara Resmi Bupati Anna Serahkan 28 Unit Kendaraan Dinas Camat   |   16:00 . Dewan Pengupahan Rencanakan Kenaikan UMK 2023 Sebesar 3,4 Persen   |   13:00 . Desainer Yustin Mariani Bangga Rancangannya Tampil di BNFF   |   20:00 . Minibus Adu Banteng dengan Truk, Satu Orang Meninggal   |   19:00 . Pintu Air Waduk Pacal Macet, BPBD Terus Berkoordinasi BBWS Cegah Potensi Banjir Susulan   |   18:00 . Bupati Anna Resmikan Pasar Burung Bagi Para Bird Lovers   |   16:00 . Student Agency, Tantangan Guru Masa Kini   |   15:00 . Lagi Turun, Harga Antam Dijual Mulai Rp539.500   |   13:00 . Hujan, Ini Tips Saat Berkendara dengan Motor   |   19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |  
Wed, 30 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bakesbangpol Beri Sosialisasi Pembinaan dan Pemberdayaan Bagi Ormas-LSM Kabupaten Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 07 September 2022 16:00

Bakesbangpol Beri Sosialisasi Pembinaan dan Pemberdayaan Bagi Ormas-LSM Kabupaten Bojonegoro

 

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bojonegoro hari ini mengelar sosialisasi pembinaan dan pemberdayaan bagi organisasi masyarakat (Ormas)/Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Acara dipusatkan di kawasan Hotel and Resto Griya MCM Bojonegoro dengan diikuti oleh 114 Ormas.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kepala Bakesbangpol Kabupaten Bojonegoro Mahmudi, saat menyampaikan laporan acara kepada segenap tamu undangan beserta pemateri.

"Sampai Agustus 2022 ini ada total 302 ormas, yang hadir 114 ormas," buka Mahmudi pada acara sosialisasi, Rabu (7/9/2022).

Mahmudi juga menambahkan, kegiatan yang membawa tema menjalin sinergisitas peran ormas dengan pemerintah daerah dalam mendukung pembangunan Bojonegoro yang berkelanjutan ini bertujuan untuk mendorong ormas supaya dapat menjalankan peran dan fungsinya sebagai penyalur aspirasi masyarakat. 

"Untuk meningkatkan partisipasi dalam memelihara, menjaga, dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah turut hadir dan memberikan pesan melalui daring kepada segenap peserta sosialisai. Selanjutnya hadir pula dalam acara sekaligus mengisi materi sosialisai, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0813 Mayor Inf I Putu Gede Widarta, perwakilan Polres Bojonegoro dihadiri oleh KBO Sat Intelkam Polres Bojonegoro Ipda Warsito, serta Kepala Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur yang diwakilkan oleh Plt Kabid Hubungan Antar Lembaga dan Kabid Integrasi Bangsa Bakesbangpol Jawa Timur Johan Fitriadi.

Bupati Anna begitu mengapresiasi kerjasama ormas dan masyarakat dalam pembangunan Bojonegoro. Terlebih, dalam kurun waktu empat tahun Bojonegoro dalam situasi kondusif. 

"Masukan Ormas sangat diharapkan. Semoga FGD Ini mendapatkan hasil dan manfaat yang bagus. Serta dapat memberikan berbagai referensi di berbagai bidang, baik bidang kebudayaan, pariwisata, kesehatan, pembangunan, keagamaan dan bidang lainnya. Sehingga pemerintah dapat membuat kebijakan ke arah yang lebih baik lagi," papar Bupati. [feb/col]

 

 

Tag : Bakesbangpol, LSM, ormas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat