Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Banyak Orangtua Salah Mengganti Popok Bayi, Begini Cara yang Tepat

blokbojonegoro.com | Wednesday, 07 September 2022 07:00

Banyak Orangtua Salah Mengganti Popok Bayi, Begini Cara yang Tepat

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Saat pertama kali memiliki bayi, setiap ibu pasti pernah merasa kebingungan. Terlebih ada banyak hal yang harus dipelajari, mulai dari tumbuh kembang bayi, susu formulanya hingga cara mengganti popok bayi.

Proses mengganti popok bayi juga tidaklah mudah seperti di bayangan banyak orang. Anak bisa saja rewel atau banyak gerak ketika diganti popoknya.

Namun, seorang ahli telah menemukan cara menenangkan bayi dan beberapa tips terbaik agar proses mengganti popok bayi lebih mudah.

"Kesalahan terbesar yang dilakukan orangtua ketika mengganti popok adalah mengabaikan bayi untuk menyelesaikan pekerjaannya," kata seorang ahli, Christie Alice dikutip dari The Sun.

Semua orang pasti ingin pekerjaannya selesai dengan cepat, terutama ibu. Hanya saja, menghibur bayi saat mengganti popoknya akan membuat mereka sibuk alih-alih mengabaikannya.

Pada bayi yang sudah beranjak besar, Anda bisa memberinya mainan sensorik ketika mengganti popoknya.

Pada balita, Anda tidak bisa lagi memberinya mainan untuk dipegang dan menyibukkan diri ketika mengganti popoknya. Anda justru perlu memberinya popok dengan gambar karakter yang lucu atau sesuai kesukaannya.

Christie mengatakan orangtua perlu mempertimbangkan untuk membeli popok yang ada gambar karakter kesukaan anaknya, seperti Cocomelon.

"Anda bisa memberikan 1 popok kepada anak untuk dipegang sambil mengganti popok dan pakaiannya," jelasnya.

Kesalahan lain yang sering dilakukan orangtua adalah mendadani anaknya menggunakan gaun dan pakaian dengan berbagai macam gaya.

Meskipun anak-anak akan terlihat lucu, ini justru bisa membuat mereka rewel atau tidak menyukainya. Terlebih lagi, anak-anak yang masih bayi dan balita juga belum paham cara menjaga kebersihan dengan benar.

Karena itu, pakaian lucu yang dikenakannya berisiko rusak atau kotor. Jadi, tidak mendadaninya dengan pakaian bermacam-macam gaya adalah pilihan terbaik untuk anak sekaligus menghemat pengeluaran.

*Sumber: suara.com

 

Anda juga bisa baca blokBojonegoro di Google News 

 

 

Tag : pendidikan, kesehatan, popok bayi, cara mengganti popok bayi, salah ganti popok bayi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini