17:00 . KA Rute Bojonegoro-Yogyakarta Dirindukan Penumpang   |   16:00 . Wamenag RI Kunker ke Bojonegoro, Resmikan Gedung Imam Zarkasyi, Al-Rosyid   |   15:00 . Belum Ada Kabar Baik Soal Persibo, Supporter Akan Wadul Pj Bupati   |   14:00 . Kunjungi 2 Ponpes di Bojonegoro, Begini Pesan Kesan Wamenag RI   |   14:00 . Buktikan Kinerja Unggul, Pertamina Hulu Energi Terapkan Strategi Sinergi Operasi   |   13:00 . Ini Persyaratan Formasi Kesehatan dan Tenaga Teknis PPPK Pemkab Bojonegoro   |   10:00 . Biosaka Bikin Cepat Panen Solusi Efisiensi Biaya   |   08:00 . Suksesnya MSD 2023 Jadi Bentuk Suport Warga ke Desa¬†   |   07:00 . CSR BRI Peduli Salurkan Bantuan Warga Terdampak Bencana Banjir Bandang Malinau   |   20:00 . Peternak Berburu Janggel Jagung Saat Panen Raya   |   19:00 . Petani Jagung NK Wiro Sableng Bungah   |   18:00 . Mampir ke Kantor Kemenag, Wamenag RI Hanya Sholat dan Silaturahmi   |   14:00 . Waspada Hoaks Mengatasnamakan Nomor PJ Bupati Bojonegoro   |   13:00 . Segini Harta Kekayaan Petinggi Kemenkeu yang Jabat Pj Bupati Bojonegoro   |   22:00 . Isi Kekosongan 3 Jabatan, Pemdes Ngampel Gelar Tes Seleksi   |  
Wed, 27 September 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tanamkan Karakter Mahasiswa Baru, Unigoro Hadirkan Sudjiwo Tedjo

blokbojonegoro.com | Wednesday, 07 September 2022 17:00

Tanamkan Karakter Mahasiswa Baru, Unigoro Hadirkan Sudjiwo Tedjo

 

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pendidikan karakter ditanamkan Universitas Bojonegoro (Unigoro) kepada seluruh mahasiswa baru, melalui Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Kegiatan dihari pertama, Rabu (7/9/2022), seluruh mahasiswa baru yellow campus, sebutan Unigoro ditanamkan pendidikan karakter dengan menghadirkan 'Presiden Janjuker', Sudjiwo Tedjo.

Acara bertemakan "Jati Diri Bangsa dan Cinta Almamater" diikuti seribuan peserta, seluruh civitas akademika Unigoro mulai karyawan, dosen dan mahasiswa Unigoro ikut memadati aula Mayor Sogo. Rencananya PKKMB akan berlangsung Rabu sampai Sabtu (7-9/9/2022), akan diisi beberapa kegiatan seputar pengenalan kampus, proses perkuliahan dan pendidikan karakter bangsa kepada seluruh mahasiswa.

Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro, Arif Januwarso mengungkapkan, pihak kampus Unigoro sengaja menghadirkan Sudjiwo Tedjo, karena pendidikan karakter perlu ditanamkan sejak dini kepada mahasiswa yang mayoritas masih milenial. Budayawan, Sudjiwo Tedjo, figur yang tepat mendidik karakter mahasiswa baru Unigoro.

"Pendidikan karakter Bangsa harus ditanamkan, agar mencintai NKRI dan kampus Unigoro dimana mahasiswa mengikuti perkuliahan. Jati diri bangsa dan mencintai almamater harus benar-benar tertanam dalam diri mahasiswa," ungkap Ketua Yayasan yang menaungi kampus Unigoro.

Mas Ayik, panggilan akrab Arief Januwarso mengaku, jumlah mahasiswa baru ditahun ini sekitar 965 mahasiswa. Namun jumlah tersebut bisa mencapai seribuan lebih, karena ada proses seleksi dan tidak semuanya diterima masuk di Unigoro.

"Melalui PKKMB ini, mahasiswa baru bisa menjalin keakraban dan kekeluargaan dengan seluruh civitas akademika, termasuk dosen maupun teman-teman baru di Unigoro," harapnya.

Usai pembukaan, Sudjiwo Tedjo, memandu langsung kegiatan orientasi pengenalan kampus yang diikuti ratusan peserta. Penyampaian materi yang fokus mengenai jati diri Bangsa dan cinta almamater disampaikan dan dipaparkan begitu rupa dengan nuansa kental budaya.

Disampaikan Sudjiwo Tedjo, peradaban negeri dibangun oleh founding fathers dengan kecintaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Serta peradaban dibangun dari berjuta pertanyaan untuk menjawabnya. "Agar jati diri bangsa terus bisa dimiliki oleh semua Angling Dharma - Angling Dharmawati mahasiswa Universitas Bojonegoro. Cintailah almamatermu seperti engkau mencintai ibumu, seperti mencintai Ibu Pertiwi Indonesia," papar Sudjiwo Tedjo penuh mendayu-dayu.

Tampak ribuan peserta begitu antusias dan terhipnotis dengan cara penyampaian budayawan, Sudjiwo Tedjo. Presiden Jancukers itu juga menyanyikan lagu-lagu karya pujangga dibarengi jogetan- jogetan menarik khas Sudjiwo Tedjo bersama paduan suara Gita Swara Nada Universitas Bojonegoro. [zid/lis]

 

 

Tag : Unigoro, Sudjiwo Tedjo, mahasiswa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat