13:00 . Lapas Bojonegoro Gelar Razia Halinar Dadakan   |   12:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa Gas Lapangan JTB   |   16:00 . Antisipasi Potensi Konflik, Pemdes Berperan Penting Cegah Intoleransi dan Radikalisme   |   15:00 . Tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Sekolah di Bojonegoro Rusak   |   14:00 . Kepolisian: Jika Ingin Adopsi Bayi Bisa Hubungi Dinsos   |   11:00 . Kemenag Bojonegoro Datangkan 10 Ribu Pasang Buku Nikah   |   10:00 . Produk BBM yang Dinikmati Masyarakat Pasti Sesuai Spek, Ini 7 Proses Quality Control Pertamina   |   09:00 . Pergantian Pejabat di PT Kilang Pertamina Internasional : Bukti Legacy Kepemimpinan   |   08:00 . Polres Bojonegoro Bersama Perum Perhutani Tandatangani Perjanjian Kerjasama   |   07:00 . Pro Kontra Esteh Indonesia Tinggi Gula, Ketua PDGI Sampai Angkat Bicara   |   20:00 . Program RPL Pemkab Anggarkan Rp10,8 Miliar   |   19:00 . Kunjungi Bojonegoro, Kabidokkes Polda Jatim Beri Santunan ke Masyarakat   |   18:00 . Masuk Musim Panen, Harga Cabai Turun Drastis   |   17:00 . Banyak Perempuan Kuliah Ketimbang Nganggur, Ismail Fahmi: Mari Diubah Pola Pikir Digital Competitiveness   |   16:00 . Kuliah Umum di Udayana, SKK Migas Bahas Peran Hulu Migas untuk Energi Nasional   |  
Thu, 29 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tanamkan Karakter Mahasiswa Baru, Unigoro Hadirkan Sudjiwo Tedjo

blokbojonegoro.com | Wednesday, 07 September 2022 17:00

Tanamkan Karakter Mahasiswa Baru, Unigoro Hadirkan Sudjiwo Tedjo

 

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pendidikan karakter ditanamkan Universitas Bojonegoro (Unigoro) kepada seluruh mahasiswa baru, melalui Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Kegiatan dihari pertama, Rabu (7/9/2022), seluruh mahasiswa baru yellow campus, sebutan Unigoro ditanamkan pendidikan karakter dengan menghadirkan 'Presiden Janjuker', Sudjiwo Tedjo.

Acara bertemakan "Jati Diri Bangsa dan Cinta Almamater" diikuti seribuan peserta, seluruh civitas akademika Unigoro mulai karyawan, dosen dan mahasiswa Unigoro ikut memadati aula Mayor Sogo. Rencananya PKKMB akan berlangsung Rabu sampai Sabtu (7-9/9/2022), akan diisi beberapa kegiatan seputar pengenalan kampus, proses perkuliahan dan pendidikan karakter bangsa kepada seluruh mahasiswa.

Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro, Arif Januwarso mengungkapkan, pihak kampus Unigoro sengaja menghadirkan Sudjiwo Tedjo, karena pendidikan karakter perlu ditanamkan sejak dini kepada mahasiswa yang mayoritas masih milenial. Budayawan, Sudjiwo Tedjo, figur yang tepat mendidik karakter mahasiswa baru Unigoro.

"Pendidikan karakter Bangsa harus ditanamkan, agar mencintai NKRI dan kampus Unigoro dimana mahasiswa mengikuti perkuliahan. Jati diri bangsa dan mencintai almamater harus benar-benar tertanam dalam diri mahasiswa," ungkap Ketua Yayasan yang menaungi kampus Unigoro.

Mas Ayik, panggilan akrab Arief Januwarso mengaku, jumlah mahasiswa baru ditahun ini sekitar 965 mahasiswa. Namun jumlah tersebut bisa mencapai seribuan lebih, karena ada proses seleksi dan tidak semuanya diterima masuk di Unigoro.

"Melalui PKKMB ini, mahasiswa baru bisa menjalin keakraban dan kekeluargaan dengan seluruh civitas akademika, termasuk dosen maupun teman-teman baru di Unigoro," harapnya.

Usai pembukaan, Sudjiwo Tedjo, memandu langsung kegiatan orientasi pengenalan kampus yang diikuti ratusan peserta. Penyampaian materi yang fokus mengenai jati diri Bangsa dan cinta almamater disampaikan dan dipaparkan begitu rupa dengan nuansa kental budaya.

Disampaikan Sudjiwo Tedjo, peradaban negeri dibangun oleh founding fathers dengan kecintaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Serta peradaban dibangun dari berjuta pertanyaan untuk menjawabnya. "Agar jati diri bangsa terus bisa dimiliki oleh semua Angling Dharma - Angling Dharmawati mahasiswa Universitas Bojonegoro. Cintailah almamatermu seperti engkau mencintai ibumu, seperti mencintai Ibu Pertiwi Indonesia," papar Sudjiwo Tedjo penuh mendayu-dayu.

Tampak ribuan peserta begitu antusias dan terhipnotis dengan cara penyampaian budayawan, Sudjiwo Tedjo. Presiden Jancukers itu juga menyanyikan lagu-lagu karya pujangga dibarengi jogetan- jogetan menarik khas Sudjiwo Tedjo bersama paduan suara Gita Swara Nada Universitas Bojonegoro. [zid/lis]

 

 

Tag : Unigoro, Sudjiwo Tedjo, mahasiswa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat