Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Meriahnya Pawai Budaya Desa Mayangrejo

blokbojonegoro.com | Sunday, 11 September 2022 20:00

Meriahnya Pawai Budaya Desa Mayangrejo

 

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Kendati bulan Agustus yang merupakan bulan perayaan kemerdekaan Indonesia telah berlalu, sejumlah masyarakat masih menggelorakan antusias dan semangat nasionalisme dengan berbagai agenda peringatan kemerdekaan. Seperti yang dilakukan masyarakat Desa Mayangrejo, Kecamatan Kalitidu, yang tumpah ruah mengikuti pawai budaya desa setempat.

Kepala Desa Mayangrejo, Ashandi yang juga ikut dalam kemeriahan Pawai Budaya menuturkan, acara ini merupakan partisipasi spontan dari warga. Sebeb, lebih dari 2 tahun warga tidak menggelar kegiatan yang menimbulkan kerumunan karena pandemi Covid-19. 

"Sehingga masyarakat merindukan, dan ini adalah reaksi masyarakat yang spontan. Kita tinggal memanage dan mensupport," ujar Ashandi kepada blokBojonegoro.com, Minggu (18/9/2022).

Ashandi juga berharap agar acara diikuti oleh 22 perwakilan RT dan 5 lembaga pendidikan di Desa Mayangrejo ini, bisa menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme untuk bangsa dan negara pada umumnya, dan untuk Desa Mayangrejo khususnya.

"Yang terpenting adalah persatuan dan kesatuan warga Desa Mayangrejo menjadi semakin padu," harap Kades.

Ke depan, pihaknya bakal semakin menggelar kegiatan serupa dengan baik. Tak hanya menampilkan pawai budaya namun juga menampilkam bagaimana keberhasilan pembangunan Desa Mayangrejo.

"Kami ucapkan banyak terimakasih kepada semua warga Desa Mayangrejo yang telah berpartisipasi dalam karnaval ini. Semoga kedepannya bisa semakin sukses," papar Tarmuti, Ketua Panitia Pawai Budaya dan Karnaval Desa Mayangrejo. [feb/lis]

 

Tag : Pawai, budaya, Mayangrejo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini