Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Balap Sepeda Pengkab ISSI Bojonegoro

Puluhan Atlet Bersaing Taklukan Sirkuit Bumi Kalikethek

blokbojonegoro.com | Sunday, 11 September 2022 19:00

Puluhan Atlet Bersaing Taklukan Sirkuit Bumi Kalikethek

 

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Kejuaraan balap sepeda yang digelar Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Bojonegoro, di Bumi Kalikethek Desa Banjarsari Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro, Minggu (11/9/2022), berlangsung semarak. Pasalnya puluhan atlet balap sepeda berusaha bersaing menaklukkan sirkuit Bumi Kalikethek.

"Total ada sekitar 80an peserta yang mengikuti kejuaraan balap sepeda Pengkab ISSI Bojonegoro, Bojonegoro XC Race 2022. Selain pelajar SD, SMP dan SMA juga ada perlombaan kategori umum," kata ketua Pengkab ISSI Bojonegoro, Lutfi Firmansyah, di sela-sela perlombaan.

Disampaikan Lutfi, sebagai cabang olahraga baru, ISSI Bojonegoro berupaya menjadi atlet sepeda baru utamanya dari kalangan pelajar. Pasalnya olahraga bersepeda belakangan ini menjadi tren dan banyak diminati semua kalangan.

"Sehingga ke depan akan berupaya sering mengadakan kejuaraan balap sepeda. Serta sirkuit Bumi Kalikethek sangat bagus dan berpotensi digunakan berlatih," ujarnya.

Sementara itu Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Bojonegoro, Ali Mahmudi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pengkab ISSI Bojonegoro yang terus menjaring altet-atlet sepeda di Bojonegoro. Kedepan bisa melahirkan atlet sepeda yang mengikuti kejuaraan tingkat Provinsi maupun Nasional.

"Dengan adanya potensi masyarakat yang suka olahraga sepeda, bisa ditingkatkan menjadi prestasi. Termasuk melibatkan kelompok umur, yang nantinya bisa melanjutkan atlet-atlet ke depannya," pungkasnya saat menghadiri balap sepeda Pengkab ISSI Bojonegoro. [zid/lis]

 

Berikut peserta balap sepeda Pengkab ISSI Bojonegoro :

- SD : 20 peserta

- SMP : 10 peserta

- SMA : 13 peserta

- Umum :

Open A (19-35 tahun) : 14 peserta

Open B (36 up) : 20 peserta

Total : 77 peserta

 

 

 

Tag : ISSI, Pengkab, sepeda



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini