Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Layani Adminduk Manula, Pemdes Napis Ikut Jemput Bola

blokbojonegoro.com | Thursday, 15 September 2022 12:00

Layani Adminduk Manula, Pemdes Napis Ikut Jemput Bola

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Layanan administrasi kependudukan (adminduk), oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro terus dilesakkan demi mengoptimalkan fungsi pelayanan masyarakat. Hal ini juga dipertegas oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bojonegoro, untuk memberikan pelayanan hingga pelosok desa.

Demikian halnya yang dilakukan oleh segenap Pemerintah Desa (Pemdes) Napis, yang tetap melayani perekaman dan pencatatan adminduk bagi manula maupun yang tak bisa datang langsung ke Kecamatan Tambakrejo. Salah satunya ialah Mbah Satinem, warga Dusun Jubleg RT/RW 33/06 Desa Napis.

"Letaknya di Dusun Jubleg, dusun terpencil yang ada di Desa Napis," ujar Selika Noviana, Kaur Perencanaan Desa Napis usai dikonfirmasi blokBokonegoro.com melalui jaringan seluler.

Perangkat Desa Napis yang akrab dispa Seli ini menambahkan, pihak desa sebelumnya meminta operator kecamatan untuk melakukan perekaman data jemput bola. Setelahnya, operator kecamatan pun menuju lokasi bersama tim dari desa.

Bersama Gunawan dan Teguh yang merupakan staf desa, juga operator adminduk Kecamatan Tambakrejo Kharisma Widyaningrum, berikut PLT Kasi Yanmum Kecamatan Tambakrejo Diana Susi Andriani, mereka menjemput bola. Satu per satu rumah warga manula dan disabilitas dikunjungi dan dilakukan perekapan data.

"Selain manula, ada juga warga disabilitas yang kita datangi untuk rekap data. Ini tujuannya untuk memudahkan lansia supaya punya identitas," ungkap Mulyono selaku Kades Napis menjelaskan. [feb/ito].

Tag : layanan, adminduk, bojonegoro, tambakrejo, napis



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini