13:00 . Lapas Bojonegoro Gelar Razia Halinar Dadakan   |   12:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa Gas Lapangan JTB   |   16:00 . Antisipasi Potensi Konflik, Pemdes Berperan Penting Cegah Intoleransi dan Radikalisme   |   15:00 . Tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Sekolah di Bojonegoro Rusak   |   14:00 . Kepolisian: Jika Ingin Adopsi Bayi Bisa Hubungi Dinsos   |   11:00 . Kemenag Bojonegoro Datangkan 10 Ribu Pasang Buku Nikah   |   10:00 . Produk BBM yang Dinikmati Masyarakat Pasti Sesuai Spek, Ini 7 Proses Quality Control Pertamina   |   09:00 . Pergantian Pejabat di PT Kilang Pertamina Internasional : Bukti Legacy Kepemimpinan   |   08:00 . Polres Bojonegoro Bersama Perum Perhutani Tandatangani Perjanjian Kerjasama   |   07:00 . Pro Kontra Esteh Indonesia Tinggi Gula, Ketua PDGI Sampai Angkat Bicara   |   20:00 . Program RPL Pemkab Anggarkan Rp10,8 Miliar   |   19:00 . Kunjungi Bojonegoro, Kabidokkes Polda Jatim Beri Santunan ke Masyarakat   |   18:00 . Masuk Musim Panen, Harga Cabai Turun Drastis   |   17:00 . Banyak Perempuan Kuliah Ketimbang Nganggur, Ismail Fahmi: Mari Diubah Pola Pikir Digital Competitiveness   |   16:00 . Kuliah Umum di Udayana, SKK Migas Bahas Peran Hulu Migas untuk Energi Nasional   |  
Thu, 29 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Farida Hidayati Gandeng BI Jatim Sosialisasi Partisipasi Edukasi Publikasi

blokbojonegoro.com | Saturday, 17 September 2022 14:00

Farida Hidayati Gandeng BI Jatim Sosialisasi Partisipasi Edukasi Publikasi

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Bank Indonesia (BI) bersama Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai PKB, Farida Hidayati menggelar sosialisasi Partisipasi Edukasi Publikasi (PEP) Peran dan fungsi Bank Indonesia dalam membangun ekosistem layanan keuangan digital.

Kegiatan yang bertajuk peran Bank Indonesia dalam membangun ekosistem layanan digital dihadiri DPR RI komisi XI dapil Bojonegoro dan Tuban, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Kepala dinas perdagangan koperasi dan UMKM, pelaku UMKM dan para tamu undangan lainnya.

Farida Hidayati menyampaikan, bahwa kita harus memahami apa peran fungsi dari bank Indonesia. Sebab perlu diluruskan bahwa masih banyak masyarakat menilai Bank Indonesia sebagai tempat meminjam uang.

"Karena yang sebenarnya tugas utama bank indonesia adalah untuk menjaga dan menstabilkan nilai rupiah di seluruh Indonesia," ungkap Farida Hidayati.

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan ini para pelaku UMKM dapat lebih mudah dalam memanfaatkan layanan program yang sudah disediakan Bank Indonesia. "Dan mampu mengambil peluang untuk terus mengembangkan bisnis usahanya. Serta berusaha untuk bersinergi dengan program Bank Indonesia," harapnya.

Sementara itu, Budi Hanoto, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur menyampaikan, peran penting Bank Indonesia serta berbagai program Bank Indonesia dalam membangun ekosistem keuangan digital. Diantaranya berupa e-commerce, e-payment dan QRIS.

"Serta peran penting BI lainnya adalah menstabilkan inflasi, mencetak uang baru dan membangun ekosistem layanan keuangan digital di masyarakat," sambungnya.

Senada, salah satu peserta dari Kecamatan Sugihwaras yang juga penghasil kripik pisang, Zainal Abidin mengucapkan banyak berterima kasih kepada Farida Hidayati karena telah membantu memfasilitasi acara pertemuan langsung bersama Kepala Bank Indonesia Jawa Timur. Sekaligus bisa bersilaturahmi dengan teman-teman UMKM lainnya.

"Dengan harapan para pelaku IKM/UMKM mengerti terkait layanan-layanan dalam mempermudah pelaku UMKM dan berharap agar sering ada kegiatan-kegiatan yang mengundang pelaku UMKM," tutupnya. [liz/mu]

Tag : Farida Hidayati



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat