Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Meriahkan HUT Ke-77 RI, Warga Ngantulan Gelar Jalan Sehat dan Pengajian

blokbojonegoro.com | Sunday, 18 September 2022 20:00

Meriahkan HUT Ke-77 RI, Warga Ngantulan Gelar Jalan Sehat dan Pengajian

 

Pengirim: Usman Roin *

blokbojonegoro.com - Memeriahkan-HUT Ke-77 RI warga Dukuh Ngantulan, Desa Bulu, Kecamatan Balen mengadakan pengajian akbar bertempat di lapangan Rt. 19, Minggu (18/09/22).

Hadir sebagai penceramah pada pengajian tersebut K. H. Sochib Soim dari Dander, Bojonegoro.

K. Sochib dalam ceramah menyampaikan pentingnya mensyukuri nikmat kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia ini.

"Indonesia yang sudah merdeka Ke-77 ini ayo disyukuri. Soalnya, orang yang bisa syukur itu hatinya bersih. Yang tidak bersih, tidak akan bisa syukur", ungkapnya.

Soim juga menambah, nikmat kemerdekaan Ke-77 RI bila disyukuri, Allah akan menambah syukurnya. Wujudnya, kita sebagai warga Indonesia diberi kebebasan untuk hidup. Tetapi ingatlah, selalu terhadap mati. Maka, mati yang baik adalah menjadi warga yang baik dan bermanfaat untuk ketentraman masyarakat," tegasnya.

Ketua panitia HUT Ke-77 RI Dukuh Ngantulan Khoirul Anam, menyampaikan terima kasih. Kegiatan pengajian ini adalah puncak kegiatan yang sebelumnya telah diselenggarakan jalan sehat, dan aneka perlombaan untuk warga Dukuh Ngantulan.

"Pengajian ini dalam rangka mensyukuri nikmat kemerdekaan Ke-77 RI segenap warga Dukuh Ngantulan, Desa Bulu", ucapnya.

Anam juga menambahkan, selain pengajian juga digelar perlombaan anak mulai dari balap karung, balap sarung, memasukkan air ke botol, dan estafet air. Adapun untuk dewasa lomba gendong bojo, sunggi tampah, dan joget balon.

"Perlombaan kita bagi untuk anak-anak dan dewasa. Karena selain lomba, juga jalan sehat yang start dari Rt. 16 dan finish di lapangan Rt. 19. Adapun doorprizenya selain dimeriahkan 1 unit sepeda motor, juga terdapat magicom, kipas angin, blander, kompor gas, dan ratusan hadiah hiburan," paparnya.

Hadir dalam kegiatan pengajian jajaran perangkat Desa Bulu, kyai, tokoh masyarakat, pemuda, serta masyarakat Dukuh Ngantulan sejumlah tujuh Rt yang tumpah ruah di lapangan," pungkasnya. [lis]

 

* Warga Dukuh Ngantulan, Desa Bulu, Kecamatan Balen.

 

Tag : HUT, kemerdekaan, RI



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini