Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Lebih Banyak, Bojonegoro Terima 4.087 Formasi PPPK

blokbojonegoro.com | Tuesday, 20 September 2022 18:00

Lebih Banyak, Bojonegoro Terima 4.087 Formasi PPPK

 

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun ini, Kabupaten Bojonegoro mendapatkan sebanyak 4807 formasi. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan dengan jumlah formasi yang didapatkan pada tahun sebelumnya yang hanya berkisar ratusan formasi. 

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Aan Syahbana menuturkan bahwa, tahun ini jumlah formasi PPPK yang diterima Kabupaten Bojonegoro sebanyak 4807 formasi, terdiri dari tenaga Guru 3942, Kesehatan 854, dan Dokter hewan sebanyak 11 formasi. 

"Tahun ini lebih banyak dari sebelumnya,” ungkap Aan. 

Pada Juni 2022, Aan mengaku, setidaknya ada sekitar 7.600 pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Sehingga formasi yang tersedia masih kurang dari jumlah keseluruhan tenaga honorer di lingkungan Pemkab Bojonegoro. 

"Kalau keseluruhan belum sesuai jumlah honorer yang ada, tetapi untuk guru dan tenaga kesehatan, target bisa mengakomodir seluruh GTT guru dan THL tenaga kesehatan,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, untuk seleksi direncanakan akan digelar secara serentak pada akhir bulan September 2022 dengan satu gelombang.  "Seleksi rencana akhir september ini, mungkin dilaksanakan sekali saja," imbuhnya.

Perlu diketahui, pada tahun 2023 Pemerintah berencana untuk menghapus tenaga honorer yang mengacu pada surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Tjahjo Kumolo, bernomor B/185/M.SM.02.03/2022 yang diundangkan pada 31 Mei 2022.

Berdasarkan hal tersebut, pemerintah daerah turut memaksimalkan tenaga honorer untuk dapat menjadi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan mengusulkan kuota formasi seleksi PPPK dan CPNS dengan jumlah banyak. [riz/lis]

 

Tag : PNS, PPPK, kuota, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini