12:00 . Tokoh-tokoh Nasional Asal Bojonegoro Jadi Pemateri di Kajian Sor Keres   |   10:00 . Ya Allah, Baru Lahir Bayi Perempuan Ditinggal di Bawah Pohon di Desa Sumberarum   |   08:00 . Tak Cuma Bobol Akun Medsos 24 Kru Narasi, Twitter Mata Najwa Ikut jadi Target Hacker   |   07:00 . Penting! Jangan Lewatkan Sesi Pemanasan dan Pendinginan saat Olahraga, Ini Manfaatnya   |   18:00 . Capaian IPM Bojonegoro Meningkatkan Hingga 23,60 Persen   |   16:00 . Tersapu Angin, Rumah dan Atap Sekolah di Ngasem Roboh   |   14:00 . Berikut Petunjuk Praktis Menghadapi Musim Penghujan dari BNPB   |   09:00 . Pembebasan Lahan untuk Bendung Gerak Karangnongko Tunggu Appraisal   |   08:00 . Asah Skill Menulis, HMP PAI UNUGIRI Adakan Seminar Pembuatan Makalah   |   07:00 . Tanya Seksolog: Dok, Kenapa Ukuran Payudara Kanan dan Kiri Berbeda?   |   18:00 . Minibus Seruduk Truk di Baureno, 3 Orang Meninggal di Tempat   |   14:00 . 10 Model Cilik Meriahkan CFD, Pamerkan Tenun dan Lurik   |   13:00 . Ini 5 Wisata Air Terjun di Bojonegoro untuk Liburan   |   09:00 . Lebih Dekat Melihat Masjid Agung Jawa Tengah   |   09:00 . Live Pelantikan Bersama PRNU dan LAZIZNU Ranting Se Wakil Cabang Kanor   |  
Tue, 27 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Permudah Layanan Keuangan, BPR Luncurkan Aplikasi Bojonegoro Pay

blokbojonegoro.com | Wednesday, 21 September 2022 17:00

Permudah Layanan Keuangan, BPR Luncurkan Aplikasi Bojonegoro Pay

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Di tengah gempuran era digitalisasi yang makin berkembang. Tentu perlu dibutuhkan inovasi untuk mempermudah transaksi keuangan, salah satunya digital payment menjadi solusi dalam bertransaksi. 

Saat ini Bank Daerah Bojonegoro (BPR) menghadirkan teknologi digital payment yakni "Bojonegoro Mobile dan Bojonegoro Pay". Aplikasi Bojonegoro Pay diluncurkan secara resmi oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah pada hari ini Rabu (21/09/2022) bertempat di Pendopo Malowopati.

Peluncuran dan perkenalan aplikasi Bojonegoro Mobile dan Bojonegoro Pay ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Bojonegoro dengan mengundang seluruh Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Bojonegoro. 

Bojonegoro Pay hadir dengan menawarkan kemudahan solusi bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah. Serta mendorong masyarakat di era digital agar mampu bersaing dan meningkatkan perekonomian daerah Kabupaten Bojonegoro. 

Manfaatnya, dengan Bojonegoro Pay dapat meningkatkan penjualan, pembayaran lebih mudah dan praktis, serta meminimalisir kehilangan, resiko aksi kejahatan dan tidak perlu uang kembalian.

Selain itu masyarakat Bojonegoro dapat lebih mudah bertransaksi, diantara belanja kuliner, tempat wisata, parkir, hingga berbelanja di toko UMKM, dan toko perlengkapan. Caranya pun mudah, cukup masuk ke aplikasi Bojonegoro Pay lalu cukup scan QRIS pada toko merchant. Kemudian masukkan nominal transaksi, lalu bayar lalu menunjukkan bukti pembayaran kepada kasir merchant.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah menekankan kepada seluruh Kades untuk sekarang ini mulai belajar dan familiar terhadap teknologi digital, salah satunya dengan adanya Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang saat ini sudah mulai di terapkan oleh Pemkab Bojonegoro. 

"Nanti ke depan jika Siskeudes, DD, ADD, akan menggunakan sistem digitalisasi. Semua Kades harus siap dan belajar mengikuti perkembangan, sehingga ada suatu controlling dalam penyerapan anggaran di Desa," ungkap Bupati Anna. 

Ke depan beberapa kebijakan serta pelayanan Pemkab Bojonegoro cukup dalam genggaman menggunakan hand phone. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang ke Kantor Kecamatan seperti untuk mengurus dokumen kependudukan, serta pelayanan umum lainnya. 

"Dengan hadirnya Bojonegoro Mobile Dan Bojonegoro Pay juga memberikan kemudahan akses layanan pembayaran non tunai penghasilan bagi Kades, Perangkat, dan Staf di Pemerintahan Desa. Hal tersebut juga sebagai upaya tindak lanjut atas arahan Menpan RB tentang optimalisasi Mall Pelayanan Publik menggunakan sistem digitalisasi," papar Bupati Anna. 

Seperti di ketahui, BPR Bank Daerah Bojonegoro merupakan Badan Usaha Milik Daerah (Pemkab Bojonegoro) yang saat ini telah mencapai predikat bintang lima/five star. BPR Bank Daerah Bojonegoro juga di bawah pengawasan langsung oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan), dan di bawah Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta menjadi rujukan bagi BPR yang lain. 

"Sehingga para Kades tidak perlu khawatir untuk mempercayakan masalah keuangan pada BPR Bank Daerah Bojonegoro. Karena di bawah kontrol langsung oleh Pemkab Bojonegoro," tutup Bupati. [liz/ito].

 

Tag : Pd, bpr, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat