18:00 . Secara Resmi Bupati Anna Serahkan 28 Unit Kendaraan Dinas Camat   |   16:00 . Dewan Pengupahan Rencanakan Kenaikan UMK 2023 Sebesar 3,4 Persen   |   13:00 . Desainer Yustin Mariani Bangga Rancangannya Tampil di BNFF   |   20:00 . Minibus Adu Banteng dengan Truk, Satu Orang Meninggal   |   19:00 . Pintu Air Waduk Pacal Macet, BPBD Terus Berkoordinasi BBWS Cegah Potensi Banjir Susulan   |   18:00 . Bupati Anna Resmikan Pasar Burung Bagi Para Bird Lovers   |   16:00 . Student Agency, Tantangan Guru Masa Kini   |   15:00 . Lagi Turun, Harga Antam Dijual Mulai Rp539.500   |   13:00 . Hujan, Ini Tips Saat Berkendara dengan Motor   |   19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |  
Wed, 30 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ini 5 Wisata Air Terjun di Bojonegoro untuk Liburan

blokbojonegoro.com | Sunday, 25 September 2022 13:00

Ini 5 Wisata Air Terjun di Bojonegoro untuk Liburan

 

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Akhir pekan adalah waktu liburan dan menghilangkan penat ketika mungkin bekerja. Bagi warga Bojonegoro, tentunya saat ini tak perlu bingung menentukan harus berlibur atau berwisata ke mana, sebab saat ini Kota Ledre sudah banyak tempat wisata yang menawarkan berbagai keindahannya. Apalagi, kondisi geografis yang sedemikian rupa menyebabkan Kabupaten Bojonegoro memiliki panorama alam yang indah. Dalam kesempatan kali ini, Tempat Wisata Indonesia ID akan membahas beberapa tempat wisata yang asyik di Bojonegoro. Berikut di antaranya wisata Bojonegoro yang populer dan bisa jadi destinasi hiburan. 

1. Air Terjun Kedung Maor

Meski sempat longsor dan ditutup, kini tempat wisata ini sudah mulai dikunjungi wisatawan lagi. Wisata ini terletak di Desa Kedung Sari, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Objek wisata Bojonegoro Jawa Timur ini dapat ditempuh selama satu setengah jam dari pusat Kota Bojonegoro atau kurang lebih berjarak 40 kilometer. Air Terjun Kedung Maor memiliki riak air yang cukup stabil, meskipun sedang berada di musim kemarau. Air yang mengalir dari air terjun ini cukup jernih dan segar, cocok untuk dijadikan sebagai tempat melepas lelah di tengah kesibukan pekerjaan.

2. Air Terjun Kedung Peti

Ada juga air terjun yang terletak di Desa Ketileng, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro yakni Air Terjun Keudng Peti. Memiliki ketinggian aliran air mencapai 30 meter yang bertingkat-tingkat dan mengalir di sebuah Kedung atau kumbangan membuat wisata ini menawarkan kesejukan mata air asli. 

3. Air Terjun Krodonan

Adapula air terjun Krondonan yang letaknya berada di tengah hutan jati di Desa Krondonan, Kecamatan Gondang. Tempat yang cocok bagi Traveller yang suka petualangan. 

4. Air Terjun Grojogan Pucang Arum

Wisata air terjun selanjutnya adalah Air Terjun Grojogan Pucang Arum yang terletak di Dusun Maor, Desa Clebung, Kecamatan Bubulan. 

Wisata yang ada di Bojonegoro ini menawarkan keindahan alam yang asri, panorama yang bagus, serta suasana yang sejuk. Air terjun ini termasuk air terjun alami yang berada di tengah hutan di kawasan Perhutani. Lokasinya yang mudah dijangkau membuat air terjun ini banyak dikunjungi oleh wisatawan. 

5. Air Terjun Kedung Gupit

Di Desa Klino, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro memiliki air terjun yang dikenal dengan nama Kedung Gupit. Letaknya sekitar 40 kilometer dari pusat kota. Panorama yang masih alami terlindungi oleh lokasinya yang tersembunyi. [lis]

Tag : Air terjun, wisata, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat