Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Program RPL Pemkab Anggarkan Rp10,8 Miliar

blokbojonegoro.com | Tuesday, 27 September 2022 20:00

Program RPL Pemkab Anggarkan Rp10,8 Miliar

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menyiapkan anggaran sebesar Rp10,8 miliar untuk program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) bagi para Perangkat Desa.

Besaran tersebut tercantum pada perhitungan alokasi anggaran belanja fungsi pendidikan dalam rancangan peraturan daerah tentang P-ABPD Tahun 2022 Kabupaten Bojonegoro.

Kabid Ketahanan Masyarakat Desa/Kelurahan (DPMD) Bojonegoro, Evie Octavia mengatakan program ini akan terus berlanjut melihat kebermanfaatannya pada masyarakat. "Diharapkan lulusan RPL Desa mampu mendongkrak IPM di Kabupaten Bojonegoro," ucap Evie Octavia.

Hal tersebut sesuai arahan Bupati saat rapat evaluasi RPL dan penguatan pendampingan masyarakat desa berbasis SDGs Desa Provinsi Jawa Timur pada Juli lalu. Menyebutkan bahwa program RPL Desa akan terus dilanjutkan, dan mendorong pendidikan S-2 bagi SDM pemerintahan yang ada di desa.

"Program RPL Desa merupakan tugas dari Kemendes PDTT guna meningkatkan SDM. Dalam hal ini Bojonegoro sebagai pilot project dalam program tersebut," harapnya. [liz/ito]

Tag : kulah, rpl, desa, bojonegoro, pabd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini