Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ya Allah, Baru Lahir Bayi Perempuan Ditinggal di Bawah Pohon di Desa Sumberarum

blokbojonegoro.com | Tuesday, 27 September 2022 10:00

Ya Allah, Baru Lahir Bayi Perempuan Ditinggal di Bawah Pohon di Desa Sumberarum

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Warga Desa Sumberarum, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro digemparkan adanya penemuan bayi mungil berjenis kelamin perempuan, yang ditemukan di pekarangan samping rumah warga.

Pihak kepolisian beserta petugas gabungan lainnya memastikan kesehatan bayi tersebut, dan saat ini bayi yang ditemukan dalam keadaan dibalut selimut dan masih berlumuran darah itu dirawat dan di incubator di Puskesmas setempat.

Kapolsek Dander, AKP Jatmiko mengungkapkan, saat ini kondisi bayi berjenis kelamin perempuan tersebut dalam kondisi sehat. Pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan siapa yang tega membuang bayi tak bersalah itu.

"Alhamdulillah bayinya sehat, untuk kasus ini masih kita lakukan penyelidikan," ungkap AKP Jatmiko kepada blokBojonegoro.com, Selasa (27/9/2022).

Sementara itu, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Bojonegoro melalui dr. Amiroh Faria memastikan jaminan kesehatan dan hidup sang bayi. Dirinya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Kepolisian, hingga nanti ada keputusan apakah bayi akan diadopsi atau diserahkan ke panti asuhan.

"Saat ini fokus kami pendampingan dan jaminan kesehatan si bayi, kalau yang mau mengadopsi sudah banyak yang daftar. Tapi itu nanti dulu, kita perlu koordinasi dengan pihak pihak terkait termasuk dari Kepolisian," ucapnya.

Lebih lanjut hingga saat ini, bayi mungil yang lucu tersebut masih dirawat di Puskesmas Dander. Banyak warga masyarakat yang iba, hingga ingin mengadopsi sang bayi untuk dirawat sebagai anaknya.

Perlu diketahui, sosok bayi mungil tersebut, ditemukan oleh Hartono warga Rt 11 Rw 4 Desa Sumberarum dibawah pohon kelor. Bayi tersebut ditemukan dalam keadaan tali pusar telah terpotong dan terbungkus selimut.

Menurut warga setempat, sekitar pukul 22.40 WIB Surati dan Rona (saksi) mendengar tangisan bayi terus menerus di luar rumahnya. Kemudian ia memberitahu Hartono kalau ada suara tangisan bayi di pekarangan samping rumahnya. Kemudian segera mengambil bayi tersebut dan melaporkan ke pihak berwajib. [riz/mu]

Tag : penemuan bayi, desa sumberarum



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini