Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pertamina EP Sukowati Field Bangun Sinergi Forkopimda Bojonegoro Melalui Kegiatan Menembak

blokbojonegoro.com | Tuesday, 04 October 2022 15:00

Pertamina EP Sukowati Field Bangun Sinergi Forkopimda Bojonegoro Melalui Kegiatan Menembak

 

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Jajaran manajemen PT Pertamina EP Sukowati Field, Zona 11 PT Pertamina EP Cepu- Regional 4 salah satu anak perusahaan PT Pertamina Subholding Upstream sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) mempererat jalinan silaturrahim dan koordinasi pengamanan dengan pelaksanaan kegiatan latihan menembak yang digelar di Polres Bojonegoro.

"Kegiatan ini (latihan menembak) merupakan salah satu bentuk komunikasi antara perusahaan dengan aparat keamanan dan Forkopimda Bojonegoro," kata Sukowati Field Manager Pertamina EP, Totok Parafianto.

Ia mengaku, pihaknya dibimbing langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si.  yang memberikan materi pemula bagi jajaran manajemen PT Pertamina EP Sukowati Field.

Pada kegiatan Latihan Bersama Menembak kali ini turut dihadiri jajaran Forkopimda di Kabupaten Bojonegoro.

"Menembak memiliki filosofi yang selaras dengan kepemimpinan seperti di antaranya Pengambilan keputusan, ketenangan dan tanggungjawab. Dengan kegiatan latihan menembak diharapkan seluruh peserta mampu mengaplikasikan nilai-nilai positif tersebut," ujar pria yang akrab disapa Totok itu.

Materi bagi pemula yang merupakan teori, dan langsung ke praktek dengan melakukan uji tembak di lapangan tembak Polres Bojonegoro, Selasa (04/10/2022).

Antusiasme cukup positif ditunjukkan oleh para peserta yang terdiri dari perwakilan Forkopimda Bojonegoro, anggota kepolisian Polres Bojonegoro dan Management PT Pertamina EP Sukowati Field, terutama ketika mereka mendapat kesempatan uji tembak dengan penilaian sesuai standart.

"Tentu stakeholders (pemangku kepentingan) Pertamina, selain kita mendapat pengetahuan baru mengenai penggunaan dan tata cara penggunaan senjata api. Ini juga merupakan pengetahuan baru bagi kita, bahwa penjagaan keamanan asset negara merupakan tanggung jawab seluruh pihak sesuai dengan kapasitas dan porsinya masing-masing," ungkap Totok.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si. dalam kesempatan ini berperan sebagai mentor dengan menerangkan secara runut tentang jenis-jenis senjata api, perizinan yang dibutuhkan, dan kegunaan dari masing jenis senjata api. 

"Dalam olahraga tembak ini dibutuhkan kesabaran, tingkat konsentrasi yang tinggi, fokus, dan tanggungjawab. Terlihat mudah, namun prakteknya membutuhkan trik khusus untuk menanggulangi tekanan yang dihasilkan oleh senjata ketika peluru dilepaskan dari senapan," ujarnya. [lis]

Tag : Pepc, menembak, polres



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini