18:00 . Secara Resmi Bupati Anna Serahkan 28 Unit Kendaraan Dinas Camat   |   16:00 . Dewan Pengupahan Rencanakan Kenaikan UMK 2023 Sebesar 3,4 Persen   |   13:00 . Desainer Yustin Mariani Bangga Rancangannya Tampil di BNFF   |   20:00 . Minibus Adu Banteng dengan Truk, Satu Orang Meninggal   |   19:00 . Pintu Air Waduk Pacal Macet, BPBD Terus Berkoordinasi BBWS Cegah Potensi Banjir Susulan   |   18:00 . Bupati Anna Resmikan Pasar Burung Bagi Para Bird Lovers   |   16:00 . Student Agency, Tantangan Guru Masa Kini   |   15:00 . Lagi Turun, Harga Antam Dijual Mulai Rp539.500   |   13:00 . Hujan, Ini Tips Saat Berkendara dengan Motor   |   19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |  
Wed, 30 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Penemuan Bayi di Sumberrarum

Diserahkan ke Dinsos Jatim, Bayi Mungil Diberi Nama Hilya Qonita

blokbojonegoro.com | Wednesday, 05 October 2022 18:00

Diserahkan ke Dinsos Jatim, Bayi Mungil Diberi Nama Hilya Qonita

 

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Bayi yang sempat menggegerkan warga Desa Sumberarum, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro pada Senin (26/9/2022), kini telah diserahkan ke Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, dan telah diberikan nama sementara Hilya Qonita.

Kapolsek Dander, AKP Jadmiko mengatakan, bayi yang sempat menggegerkan warga Sumberarum tersebut, kini sudah diserahkan kepada pihak Dinas Sosial Jawa Timur, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Dijemput sama Dinsos Jatim menggunakan mobil, bayi dibawa ke Unit Pelaksana Teknis Pelayanan dan Perlindungan Sosial Asuhan Balita (UPT PPSAB) Dinsos Provinsi Jawa Timur,” ungkapnya yang dibenarkan oleh Dra Endah Tri R selaku Koordinator Penyuluh KB kecamatan Dander juga ketua Forum Perlindungan Perempuan dan Anak (FP2A) Bojonegoro.

Selain itu, tenaga kesehatan Puskesmas Dander juga memberikan bayi cantik itu nama Hilya Qonita. Namun, nama tersebut bersifat sementara, hanya untuk mempermudah administrasi seperti buku Kartu Menuju Sehat (KMS) dan imunisasi.

“Namanya ini untuk sementara, nanti orang tua yang mengadopsi yang berhak memberi nama,” ujarnya.

Sementara itu diberitakan sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Bojonegoro melalui Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak, Ipda Dasmono mengaku, hingga kini pelaku dari pembuangan bayi tersebut belum menemui titik terang. Pasalnya, di tempat kejadian perkara (TKP) minim saksi dan barang bukti.

“Kami terus melakukan penggalian informasi dari berbagai pihak. Petugas kami di lapangan juga terus melacak pelaku pembuang bayi tersebut,” ungkap Ipda Dasmono, Senin (3/10/2022).

Bahkan, kepolisian telah memeriksa terhadap empat orang, yakni Hartono (50), Surati (45), Rona Ela Hartatik (20) selaku saksi dan Sugeng (50) selaku Kepala Desa setempat dan sebagai pelapor kejadian itu.

“Kami juga telah melakukan koordinasi dengan bidan di seluruh Kecamatan Dander dan sekitarnya, di antaranya Kecamatan Temayang dan Bubulan, namun belum menemukan bukti,” pungkasnya. [riz/lis]

 

 

Tag : Penemuan, bayi, dinsos



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat