18:00 . Secara Resmi Bupati Anna Serahkan 28 Unit Kendaraan Dinas Camat   |   16:00 . Dewan Pengupahan Rencanakan Kenaikan UMK 2023 Sebesar 3,4 Persen   |   13:00 . Desainer Yustin Mariani Bangga Rancangannya Tampil di BNFF   |   20:00 . Minibus Adu Banteng dengan Truk, Satu Orang Meninggal   |   19:00 . Pintu Air Waduk Pacal Macet, BPBD Terus Berkoordinasi BBWS Cegah Potensi Banjir Susulan   |   18:00 . Bupati Anna Resmikan Pasar Burung Bagi Para Bird Lovers   |   16:00 . Student Agency, Tantangan Guru Masa Kini   |   15:00 . Lagi Turun, Harga Antam Dijual Mulai Rp539.500   |   13:00 . Hujan, Ini Tips Saat Berkendara dengan Motor   |   19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |  
Wed, 30 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

ISTeK ICsada Bojonegoro Gelar Diseminasi Program Aku Sehat 2022

blokbojonegoro.com | Wednesday, 05 October 2022 14:00

ISTeK ICsada Bojonegoro Gelar Diseminasi Program Aku Sehat 2022

 

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Institut Sains Teknologi dan Kesehatan (ISTeK) Insan Cendekia Husada (ICsada) Bojonegoro didukung Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) hari ini menggelar diseminaai dan seminar kesehatan. Acara yang mengusung tagline "Aku Sehat, Kita Selamat" ini berlangaung di area Griya & Resto MCM Jalan Pemuda Bojonegoro.

Acara diseminasi dan seminar kesehatan ini diikuti oleh segenap mitra ISTeK ICsada Bojonegoro, meliputi kader kesehatan, kelompok binaan, Forkopimcam Gayam, Puskesmas Gayam, BPBD Bojonegoro, Dinas Kesehatan, serta Dinas Lingkungan Hidup.

Rektor ISTeK ICsada Nurul Jariyatin mengucapkan banyak terimakasih kepada segenap mitra ISTek ICsada yang selalu mendukung jalannya program kesehatan Aku Sehat 2022 ini. Menurutnya, program Aku Sehat bisa berjalan berkat dukungann dari Kepala Desa, Camat, Puskesmas, kader, juga keluarga binaan yang merupakan rekan untuk menjalankan program.

"Kami hadir selama 6 tahun di Desa Gayam, Mojodelik, Bonorejo, dan Brabowan itu karena permintaan dari Exxon Mobil karena meraka sangat-sangat memperhatikan bagaimana kondiai masyarakat sekitar," ungkap Nurul Jariyatin mengapresiasi sinergi Exxon Mobil dengan ISTeK Icsada Bojonegoro, Rabu (5/10/2022).

Tak hanya itu, Rektor ISTek ICsada Bojonegoro ini menekankan bahwa bahwa pihaknya juga diminta agar megupayakan kenyamanan, keselamatan, dan peningkatan kesehatan sari warga sekitar. Hal ini bertujuan supaya terciptanya harmonisasi antara perusahaan dengan warga masyarakat berikut stakeholder terkait.

"Kewajiban kita mengikhtiarkan, Exxon hadir untuk memfasilitasi," tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, External Affairs Manager EMCL Ichwan Arifin mengungkapkan bagaimama perjalanan tim Aku Sehat dari ISTeK ICsada Bojonegoro. Pihaknya menuturkan jika progaram ini sudah berjalan selama 6 tahun dan berproses bersama, sehingga nanti dapat lebih dikenal dan dekat kepada masyarakat.

Pihaknya menjelaskan, tujauan progaram ini difasilitasi oleh mitra progaram bertumpu pada Kampus Ungu supaya tujuan akan pentingnya kesehatan bisa teralisasi dengan maksimal. Dengan begitu, besar harapannya program dan kegiatan positif bisa terwujud. 

"Peran Kades juga penting untuk mengakselerasi pada bidang kesehatan. Tujuan program ini supaya masyarakat memahami dan mengerti apa, bagaimana yang sedang kita lakukan bersama. Supaya bisa menginspirasi bagi yang lain untuk melakukan hal yang sama," tutur Ichwan.

Sementara itu, Camat Gayam Ainir Rofiq lebih memaparkan bagaimana pemerintah Kabupaten Bojonegoro meningkatakan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang ada 3 poin inti yakni pendidikan, keaehatan, dan ekonomi. Pada layanana kesehatan, pemerintah berusaha agar warganya sehat semua dengan mengikutsertakan BPJS dengan tujuan semua keluarga sehat dan mendapat layanan kesehatan.

"Harapan kami, ke depan program ini bisa bertambah," kata Camat Gayam sebelum seminar kesehatan dibuka.

Diseminasi dan seminar kesehatan dibuka langsung oleh Rektor ISTeK ICsada. Pemaparan materi diberikan oleh Kepala Puskesmas Dayam Dr. Mahmud dengan materi penguatan daya tubuh sebagai upaya pencegahan penyakit Zoonosis, kemudian Dr. Whenny Dyah Prajanti dari Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Bojonegoro dengan materi kemandirian dalam bidang kesehatan yang berkelanjutan. [feb/lis]

 

Tag : Materi, pendidikan, kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat