Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Usai Telur dan Cabai, Kini Harga Daging Ayam Kompak Turun

blokbojonegoro.com | Wednesday, 05 October 2022 16:00

Usai Telur dan Cabai, Kini Harga Daging Ayam Kompak Turun

 

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Harga daging ayam potong atau broiller di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Bojonegoro berangsur turun, Rabu (5/10/2022).

Sebelumnya, harga jual ayam broiler mencapai hingga Rp36 ribu per kilogram. Sementara hari ini harga jual daging ayam turun menjadi Rp34 ribu per kilogram.

Disebutkan Rodliyah, pedagang daging ayam di Pasar Kecamatan Sumberrejo, turunnya harga daging ayam ini karena permintaan daging ayam mulai rendah.

"Karena permintaan yang rendah, dirinya juga memilih untuk mengurangi pasokan daging ayam," sebutnya. 

Dirinya menyebut, turunnya harga daging ayam ini sudah sejak tiga hari yang lalu, dibarengi setelah harga kebutuhan pokok lainnya yang juga turun. 

"Turunnya harga daging ayam ini terjadi setelah penurunan beberapa bahan pangan lainnya, seperti cabai, telur, dan jenis bawang-bawangan," imbuhnya. 

Terpisah pedagang lain, Yanti menuturkan, meski turun harga daging ayam diperkirakan akan naik kembali, sebab sebentar lagi sudah ramai masuk momentum Maulid Nabi.

"Kemungkinan besar bisa naik lagi, sebab momen Maulid Nabi. Dimana pada umumnya pada saat momen tersebut masyarakat banyak yang membuat hajatan," pungkasnya. [lin/lis]

 

 

Tag : Harga, ayam, turun, cabai



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini