Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PT Pertamina EP Sukowati Field Meraih Penganugerahan Piala PSBE dari Direktorat Jenderal EBTKE Kementerian ESDM

blokbojonegoro.com | Thursday, 06 October 2022 13:00

PT Pertamina EP Sukowati Field Meraih Penganugerahan Piala PSBE dari Direktorat Jenderal EBTKE Kementerian ESDM

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - PT Pertamina EP Sukowati Field, Zona 11 PT Pertamina EP Cepu- Regional 4 salah satu anak perusahaan PT Pertamina Subholding Upstream sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) meraih Piala Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE) Tahun 2022 Sub kategori Inovasi Khusus Managemen Energi di Industri dan Gedung.

Pada sub Kategori Inovasi khusus Manajemen Energi di Industri dan Gedung, terdapat total 41 (empat puluh satu) peserta yang memperoleh mayoritas persetujuan dewan juri dan disepakati menjadi pemenang inovasi khusus. Dipilih 6 (enam) pemenang untuk menerima piala penghargaan salah satunya PT Pertamina EP Sukowati Field.

"Dalam rangka memberikan apresiasi atas keberhasilan penerapan efisiensi dan konservasi energi di sektor bangunan gedung dan industri, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menyelenggarakan Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE) Tahun 2022. Hal ini dilakukan agar perusahaan semakin semangat dan berkomitmen terhadap Efisiensi Energi di lingkungan perusahaan," kata Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE), Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, Dadan Kusdiana.

Penganugerahan Piala Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE) Tahun 2022 dilaksanakan pada Hari Rabu, 05 Oktober 2022 di Gedung Chairul Saleh, Jl. Medan Merdeka Selatan, DKI Jakarta diikuti 53 Perusahaan yang telah berperan aktif dalam upaya efisiensi energi di lingkungan perusahaan.

Setelah menerima penganugerahan, Field Manager PT Pertamina EP Sukowati, Totok Parafianto menyampaikan pada tahun 2022 PT Pertamina EP Sukowati (PEP Sukowati) berupaya melakukan efisiensi energi dengan Menurunkan Unplanned Shutdown Power Plant CPA dengan menciptakan alat "Tersandown" berupa Filter Scrubber Anti Down.

"Kami berharap upaya yang dilakukan dapat menjadi role model positif bagi perusahaan lain di Indonesia. Untuk mendorong hal tersebut, kamipun memasangkan Paten dengan Nomor Paten IDS000004724 pada alat Tersandown," pungkasnya.

Tag : esdm, pertamina, ep, sukowati field, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini