18:00 . Bupati Anna dan Kajari Imbau Pengelolaan Dana Bos Prioritaskan Integritas   |   17:00 . BMKG: Waspada Cuaca 3 Hari Mendatang   |   15:00 . 5 Organisasi Profesi Kesehatan Tolak RUU Kesehatan   |   13:00 . Putra Asal Bojonegoro, Belasan Tahun Mengabdi di Luar Jawa   |   10:00 . Diduga Pecah Ban, Truk Box Oleng Tabrak Pagar Koramil 0813-06 Bojonegoro   |   07:00 . Psikolog Ungkap Kesalahan Orangtua yang Bisa Hambat Potensi Anak, Pelajari Yuk Bun!   |   19:00 . Inilah Nama-Nama Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro   |   18:00 . Sinergi Dinas PMD dan Bapenda Dampingi Desa Deteksi Dini Objek Pajak Terkendala   |   16:00 . Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Stigma Buruk Menjadi Kendala dalam Penanggulangan HIV/AIDS   |   14:00 . Kasus HIV di Bojonegoro Mencapai 217 kasus, 2 Persen di Atarannya Anak-anak   |   13:00 . Kasus Persetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur Meningkat   |   12:00 . EMCL Bersama Tim Aku Sehat Giat Pelatihan Pengolahan Kreasi Makanan Toga Cegah Stunting Balita   |   07:00 . 5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak, Benarkah Susu Formula Turunkan Kecerdasan Anak?   |   20:00 . Ulang Tahun ke-7, blokTuban.com Tempati Kantor Baru   |  
Fri, 02 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

SKK Migas Akan Kembali Menggelar Konvensi Hulu Migas

blokbojonegoro.com | Thursday, 06 October 2022 16:00

SKK Migas Akan Kembali Menggelar Konvensi Hulu Migas

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas 2022 atau ICIUOG 2022 yang ketiga, akan digelar SKK Migas secara hybrid pada tanggal 23-25 November 2022 di Bali Nusa Dua Convention Center dengan tema “Boosting Investment and Adapting Energy Transition through Stronger Collaboration.”

Ketua Organizing Committee ICIUOG 2022, Mohammad Kemal menyampaikan, tujuan acaranya yaitu menarik investasi di Hulu Migas melalui kemudahan kebijakan, menunjukan potensi, membangun kolaborasi, dan memberikan penghargaan pencapaian kinerja dalam Industri Hulu Migas.

Konvensi internasional ini diselenggarakan dalam rangka mengkaji ulang rencana strategis yang sudah disusun untuk mendukung visi industri hulu migas, yaitu produksi 1 juta BOPD minyak dan 12 BSCFD gas di tahun 2030. “Apabila target ini tercapai, manfaatnya tidak hanya dirasakan industri hulu migas, tetapi juga industri yang menggunakan migas sebagai bahan baku dan industri-industri penunjang lainnya. Sehingga kesuksesan acara ini menjadi penting untuk kita semua,” ujar Mohammad Kemal.

Konsep yang dibawakan di ICIUOG 2022 ini dikerucutkan menjadi tiga bagian besar, yaitu Economic Recovery, Energy Security, dan Energy Transition. Konsep-konsep ini berlinear dengan program-program pemerintah Indonesia dan target Indonesia yang lebih berkelanjutan dan merupakan kesinambungan dari dua acara ICIUOG sebelumnya.

Konvensi ini sudah diselenggarakan sejak tahun 2020, dan merupakan salah satu even Indonesia untuk mencapai target Industri Hulu Migas yang lebih visioner, yaitu untuk turut mendukung Indonesia mencapai net zero emission pada 2060 dan phase-out coal GHG pada 2040. Diharapkan dengan konsep yang baru dan fresh, partisipan ICIUOG 2022 akan mencapai 1000 peserta on-site dan 10.000 peserta online.

"Kesuksesan ICIUOG bisa dilihat dari kilas balik acara ICIUOG 2021 yang telah diselenggarakan pada 29 November - 1 Desember 2021 secara hybrid oleh SKK Migas sebagai organisasi penginisiasi acara dengan di dukung oleh stakeholder terkait," imbuhnya.

Sesuai dengan tema yang diusung, yaitu “Progressing Towards 1 Million BOPD & 12 BSCFD”, ICIUOG 2021 berprogres sangat baik dari tahun sebelumnya dengan adanya peningkatan jumlah peserta hingga mencapai angka 150.000 dari 24 negara dan ditandatanganinya 41 kesepakatan komersial. Dari kesepakatan-kesepakatan tersebut, potensi keuntungan Industri Minyak dan Gas Indonesia adalah sebesar US $1.4 Milyar atau sekitar 21 triliun rupiah. Hal ini tentu juga membantu progres Industri Hulu Migas Indonesia untuk mencapai target 1 BOPD minyak dan 12 BSCFD gas di 2030.

ICIUOG 2021 memiliki 14 keynote dan panel, 13 tema strategi pilar, 11 concurrent forums dan breakouts, dan lebih dari 120 pembicara. Acara ini juga memberikan 22 penghargaan kepada KKKS. Pembicara utama yang tampil pada ICIUOG 2021 antara lain; Wakil Ketua DPR Komisi VII Maman Abdurrahman, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, serta Wakil Menteri I BUMN Pahala Mansury.

Hal yang dapat disorot dari penampilan para pembicara utama adalah kontinuitas pemerintah dalam komitmennya mencapai target Industri Hulu Migas Indonesia. Seperti yang dikatakan oleh Bapak Airlangga Hartarto bahwa “Kami akan melanjutkan mendukung produksi minyak dan gas untuk kemakmuran ekonomi dan keamanan energi. Kami akan melaksanakannya melalui implementasi program ramah lingkungan dan pengembangan produk ‘hijau’,” tambah Kemal.

Visi baru  juga dicanangkan untuk tahun 2022 seperti yang disampaikan Bapak Bahlil Lahadalia, “Mulai tahun 2022, proses investasi minyak dan gas upstream akan dilayani oleh Kementerian Investasi (BKPM).” dan Bapak Maman Abdurrahman yang menuturkan bahwa “Kami akan menyelesaikan ratifikasi RUU Migas pada tahun 2022, menyediakan kepastian regulasi dan kepercayaan diri kepada para investor di Industri Hulu Migas Indonesia.”.

"Penuturan-penuturan tersebut juga yang menjadi dasar dilaksanakannya ICIUOG 2022. Keberhasilan Industri Hulu Migas Indonesia adalah keberhasilan kita bersama, Apakah anda siap untuk turut serta mensukseskan Industri Hulu Migas di Indonesia? Dukungan anda sangat penting bagi berjalannya industri. Mari berpartisipasi dalam ICIUOG 2022!" pesannya.

Tag : sskk migas, hulu migas, konvensi, icuog



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat