11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bangun Sinergritas Pemantau Pemilu, Posnu Kunjungi Bawaslu Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 12 October 2022 09:00

Bangun Sinergritas Pemantau Pemilu, Posnu Kunjungi Bawaslu Bojonegoro

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilihan umum serentak tahun 2024, Poros Sahabat Nusantara (POSNU) Kabupaten Bojonegoro berkordinasi dengan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Bojonegoro, di Kantor Bawaslu Bojonegoro yang berada di Jl. Pahlawan, Selasa (11/10/2022).

Kordinasi yang dilakukan oleh POSNU Bojonegoro dengan Bawaslu ini, menjadi langkah awal untuk membangun sebuah intregitas pemilu yang baik. Sebab, integritas dalam proses penyelengaraan Pemilu akan berhasil dicapai jika semua tahapan yang diselenggarakan berjalan menurut Undang-Undang dan Peraturan yang telah ditentukan.

Ketua POSNU Bojonegoro Rahman Hakim menjelaskan, Pemilu merupakan sebuah moment yang sangat sarat akan kepentingan dan dampak negatifnya bisa berdampak kepada masyarakat. Maka dari itu, hal tersebut mendorong POSNU Bojonegoro untuk berpartisipasi dalam berlangsungnya pemilu pada tahun 2024 mendatang.

"Kita berharap dengan keikutsertaan Posnu sebagai lembaga pemantau pemilu yang berdiri secara independen, mampu memberikan dampak di Pemilu 2024 khususnya di Bojonegoro, menjadikan Pemilu yang lebih berkualitas dan berintegritas," ujar Rahman Hakim.

Dalam kordinasi ini, POSNU Kabupaten Bojonegoro juga menyerahkan dokumen dan berkas pemberitahuan, sebagai pemantau Pemilu kepada Bawaslu Kabupaten Bojonegoro.

Menanggapi hal tersebut, Mujiono selaku Divisi Hukum dan Penyelesain Sengketa, sangat mengapresiasi Partisipasi POSNU Bojonegoro untuk ikut andil dalam pemantauan Pemilu. Sebab, di Bojonegoro sendiri masih sangat minim lembaga keorganisasian kepemudaan maupun kemasyarakatan, yang terdaftar dan ikut adil dalam mengawasi keberlangsungan Pemilu.

Mujiono mengungkapkan, pada pemilu sebelumnya tidak ada lembaga keorganisasian di Bojonegoro yang mendaftarkan diri sebagai lembaga pemantauan Pemilu. Sehingga kordinasi yang dilakukan oleh POSNU dengan Bawaslu Bojonegoro Ini menjadi awal yang baik.

"Pemantauan dan pengawasan Pemilu sangat dibutuhkan, agar bisa bersama-sama mengawal proses pelaksanaan pemilu berjalan dengan baik," ucap Mujiono.

Pihaknya berharap, POSNU bisa menjadi bagian dari lembaga yang bisa mengawal kesuksesan demokrasi di Indonesia, terutama menuju Pemilu 2024. Sebab, menjadi pengawas Pemilu merupakan sebuah bagian dari kepedulian terhadap demokrasi. [feb/mu]

Tag : pemilu, kpu bojonegoro, posnu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat