08:00 . Hendak Konvoi, Ratusan Remaja di Bojonegoro Dihukum Dorong Motor   |   07:00 . Tersebar Diduga CCTV Detik-detik Remaja di Bojonegoro Dikejar 4 Motor Sebelum Meninggal   |   22:00 . Kisah Inspiratif Pembatik Gen Z Asal Temayang, Berdayakan Tetangga Melalui Usaha Rintisannya   |   21:00 . Ya Allah, Balita di Bojonegoro Meninggal Terlindas Truk   |   20:00 . Sebelum Dimakamkan, Jenazah Remaja yang Ditemukan Meninggal di Bojonegoro Diautopsi   |   19:00 . Kronologi Meninggalnya Remaja di Bojonegoro, Korban Dikejar dan Tabrak Pembatas Jalan, Polisi Terus Selidiki   |   18:00 . Setyo Wahono Adik Mensesneg Nyatakan Siap Maju Calon Bupati Bojonegoro   |   17:00 . Remaja di Bojonegoro Ditemukan Meninggal, Dikeroyok atau Kecelakaan?   |   16:00 . Bagaimana Pertanian Ekologis Ramah Lingkungan Mengubah Nasib Petani di Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Satu Keluarga Hasilkan Cuan dari Olahan Tanaman Sekitar Rumah, Bisnis Makin Berkembang Berkat KUR   |   14:00 . Kisah Milenial Asal Bojonegoro Gunakan Satu Aplikasi Untuk Segala Kebutuhan   |   13:00 . Bayar Uang Kuliah Hingga Beli Pulsa, Belanja Bisa Lewat Fitur BRImo   |   12:00 . Bukan Suami Istri, Penghuni Kos Nakal Pondok Pinang Diamankan Satpol PP   |   09:00 . Hendak Konvoi, Ratusan Remaja di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   22:00 . Realfood Berikan Hadiah Rumah untuk Striker Timnas Indonesia U-16 asal Bojonegoro   |  
Sun, 14 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wisuda STIKES Rajekwesi, Bupati Ajak Bangun Bojonegoro Melalui Kesehatan

blokbojonegoro.com | Friday, 14 October 2022 21:00

Wisuda STIKES Rajekwesi, Bupati Ajak Bangun Bojonegoro Melalui Kesehatan

 

Reporter: Lizza Arnofia 

blokBojonegoro.com - Sebanyak 87 mahasiswa-mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu kesehatan (STIKES) Rajekwesi Bojonegoro mengikuti prosesi wisuda Purna di salah satu hotel di Bojonegoro, Rabu (12/10/2022). Kegiatan yang berlangsung khidmat itu dihadiri langsung Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awannah, yang mengajak membangun Bojonegoro lebih baik lagi sesuai kemampuannya di bidang kesehatan.

Selain dihadiri Bupati Bojonegoro perempuan pertama, juga Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah VII, DPW PPNI Jawa Timur, PTPDI Jawa Timur, civitas akademika STIKES Rajekwesi termasuk Ketua Stikes Rajekwesi Bojonegoro ibu Fidrotin Azizah, S.Kep.,Ns.,M.Kes, memimpin prosesi tersebut. Serta seluruh wisudawan-wisudawati beserta orang tua.

Ketua STIKES Rajekwesi Bojonegoro, Fidrotin Azizah, S.Kep.,Ns.,M.Kes, mengakui perjalanan kampus yang dipimpinnya tidaklah mulus, pernah jatuh dan pernah sakit, meski demikian tetap bersyukur atas semuanya yang terjadi. "Pada akhirnya kami bisa berdiri dan berlari menggapai mimpi menjadi lembaga pendidikan pilihan yang diperhitungkan dikancah regional, Nasional maupun Internasional sesuai dengan visi misi STIKes Rajekwesi Bojonegoro," ungkapnya.

Bu Fid mengatakan, dalam upacara wisuda ke XXVII STIKES Rajekwesi Bojonegoro meluluskan 87 wisudawan/wisudawati program Diploma III Keperawatan dan wisuda ke I untuk program studi D-III Teknologi Bank Darah. Para wisudawan terdiri dari 77 D-III Keperawatan dan 10 D-III Teknologi Bank Darah.

"Wisuda kali ini begitu luar biasa, karena kehadiran Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah VII dan Bupati Bojonegoro. Serta diadakan pengukuhan, pelantikan dan pengambilan sumpah dalam prosesi wisuda kali ini diwakili oleh perwakilan DPW PPNI Jawa Timur untuk Program Studi D-III Keperawatan dan PTPDI Jawa Timur untuk Program Studi D-III Teknologi Bank Darah," ujarnya.

Sementara itu Bupati Bojonegoro, Dr. Hj. Anna Mu’awannah mengucapkan selamat kepada mahasiswa-mahasiswa yang telah diwisuda. Menurutnya, para wisudawan yang berbahagia, pembangunan kesehatan merupakan salah satu agenda penting dalam pembangunan Nasional untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera.

"Saya berharap pada wisudawan dapat terus berkarya dan berpikir maju, serta senantiasa memiliki semangat leadership, solidaritas dan memberikan sumbangsih yang nyata bagi masyarakat. Artinya saudara-saudara juga memiliki kesempatan yang sama untuk bersama membangun kabupaten Bojonegoro lebih baik lagi," harapnya saat memberikan sambutan wisuda ke XXVII STIKES Rajekwesi Bojonegoro.

Sedangkan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah VII, yang diwakilkan oleh dr. Ivan Rovian, M.Kp selaku Kepala Bidang Umum menyampaikan perkembangan dan perubahan perguruan tinggi kesehatan harus terus dilakukan. "Seiring dengan perkembangan global dan kemajuan teknologi saat ini, para wisudawan harus siap untuk berinovasi dan berkreasi dengan tantangan yang serba digital," imbuhnya.

Tampak dalam wisuda tersebut Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Rajekwesi Bojonegoro memberikan penghargaan kepada wisudawan terbaik. Mulai Program Studi D-III Keperawatan dan Program Studi D-III Teknologi Bank Darah. Dimana wisudawan Terbaik I dari Program Studi D-III Keperawatan diberikan kepada Yuyun Nur Utami dengan IPK 3,64 dan Terbaik II diberikan kepada Idatul Fitriyanti dengan IPK 3,58.

Sedangkan wisudawan Terbaik dari Program Studi D-III Teknologi Bank Darah diberikan kepada Karina Dian Pratama dengan IPK 3,66. Dalam suksesnya wisuda tersebut juga dihadiri dari berbagai institusi dan profesi di kabupaten Bojonegoro, serta dihadiri dari Gabungan Alumni STIKes Rajekwesi (GALAKSI). Proses wisuda juga banyak disuguhi hiburan seperti paduan suara, pencak silat sampai tarian daerah yang ditampilkan oleh mahasiswa serta penampilan dari para wisudawan. [zid/lis]

 

 

 

Tag : STIKES, Wisuda, kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat