13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wisuda STIKES Rajekwesi, Bupati Ajak Bangun Bojonegoro Melalui Kesehatan

blokbojonegoro.com | Friday, 14 October 2022 21:00

Wisuda STIKES Rajekwesi, Bupati Ajak Bangun Bojonegoro Melalui Kesehatan

 

Reporter: Lizza Arnofia 

blokBojonegoro.com - Sebanyak 87 mahasiswa-mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu kesehatan (STIKES) Rajekwesi Bojonegoro mengikuti prosesi wisuda Purna di salah satu hotel di Bojonegoro, Rabu (12/10/2022). Kegiatan yang berlangsung khidmat itu dihadiri langsung Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awannah, yang mengajak membangun Bojonegoro lebih baik lagi sesuai kemampuannya di bidang kesehatan.

Selain dihadiri Bupati Bojonegoro perempuan pertama, juga Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah VII, DPW PPNI Jawa Timur, PTPDI Jawa Timur, civitas akademika STIKES Rajekwesi termasuk Ketua Stikes Rajekwesi Bojonegoro ibu Fidrotin Azizah, S.Kep.,Ns.,M.Kes, memimpin prosesi tersebut. Serta seluruh wisudawan-wisudawati beserta orang tua.

Ketua STIKES Rajekwesi Bojonegoro, Fidrotin Azizah, S.Kep.,Ns.,M.Kes, mengakui perjalanan kampus yang dipimpinnya tidaklah mulus, pernah jatuh dan pernah sakit, meski demikian tetap bersyukur atas semuanya yang terjadi. "Pada akhirnya kami bisa berdiri dan berlari menggapai mimpi menjadi lembaga pendidikan pilihan yang diperhitungkan dikancah regional, Nasional maupun Internasional sesuai dengan visi misi STIKes Rajekwesi Bojonegoro," ungkapnya.

Bu Fid mengatakan, dalam upacara wisuda ke XXVII STIKES Rajekwesi Bojonegoro meluluskan 87 wisudawan/wisudawati program Diploma III Keperawatan dan wisuda ke I untuk program studi D-III Teknologi Bank Darah. Para wisudawan terdiri dari 77 D-III Keperawatan dan 10 D-III Teknologi Bank Darah.

"Wisuda kali ini begitu luar biasa, karena kehadiran Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah VII dan Bupati Bojonegoro. Serta diadakan pengukuhan, pelantikan dan pengambilan sumpah dalam prosesi wisuda kali ini diwakili oleh perwakilan DPW PPNI Jawa Timur untuk Program Studi D-III Keperawatan dan PTPDI Jawa Timur untuk Program Studi D-III Teknologi Bank Darah," ujarnya.

Sementara itu Bupati Bojonegoro, Dr. Hj. Anna Mu’awannah mengucapkan selamat kepada mahasiswa-mahasiswa yang telah diwisuda. Menurutnya, para wisudawan yang berbahagia, pembangunan kesehatan merupakan salah satu agenda penting dalam pembangunan Nasional untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera.

"Saya berharap pada wisudawan dapat terus berkarya dan berpikir maju, serta senantiasa memiliki semangat leadership, solidaritas dan memberikan sumbangsih yang nyata bagi masyarakat. Artinya saudara-saudara juga memiliki kesempatan yang sama untuk bersama membangun kabupaten Bojonegoro lebih baik lagi," harapnya saat memberikan sambutan wisuda ke XXVII STIKES Rajekwesi Bojonegoro.

Sedangkan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah VII, yang diwakilkan oleh dr. Ivan Rovian, M.Kp selaku Kepala Bidang Umum menyampaikan perkembangan dan perubahan perguruan tinggi kesehatan harus terus dilakukan. "Seiring dengan perkembangan global dan kemajuan teknologi saat ini, para wisudawan harus siap untuk berinovasi dan berkreasi dengan tantangan yang serba digital," imbuhnya.

Tampak dalam wisuda tersebut Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Rajekwesi Bojonegoro memberikan penghargaan kepada wisudawan terbaik. Mulai Program Studi D-III Keperawatan dan Program Studi D-III Teknologi Bank Darah. Dimana wisudawan Terbaik I dari Program Studi D-III Keperawatan diberikan kepada Yuyun Nur Utami dengan IPK 3,64 dan Terbaik II diberikan kepada Idatul Fitriyanti dengan IPK 3,58.

Sedangkan wisudawan Terbaik dari Program Studi D-III Teknologi Bank Darah diberikan kepada Karina Dian Pratama dengan IPK 3,66. Dalam suksesnya wisuda tersebut juga dihadiri dari berbagai institusi dan profesi di kabupaten Bojonegoro, serta dihadiri dari Gabungan Alumni STIKes Rajekwesi (GALAKSI). Proses wisuda juga banyak disuguhi hiburan seperti paduan suara, pencak silat sampai tarian daerah yang ditampilkan oleh mahasiswa serta penampilan dari para wisudawan. [zid/lis]

 

 

 

Tag : STIKES, Wisuda, kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat