Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sesuai Prediksi, TMA Bengawan Solo Bojonegoro mengalami Penurunan

blokbojonegoro.com | Monday, 24 October 2022 21:00

Sesuai Prediksi, TMA Bengawan Solo Bojonegoro mengalami Penurunan

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Tinggi Muka Air (TMA) bengawan solo turut wilayah Bojonegoro mengalami penurunan, meski begitu penurunan tersebut masih berada di Siaga Dua (Kuning) yakni di 13.34 pielschal pada pukul 18.00 WIB tadi.

Namun hal tersebut, sesuai dengan prediksi Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) usai mengecek TMA di Taman Bengawan Solo (TBS) siang hari tadi, Senin (24/10/2022).

Selain itu, berdasarkan dari data Perusahaan Umum Jasa Tirta Divisi Jasa Asa III Bengawan Solo, pada pukul 18.00 WIB, tinggi permukaan air mencapai 13.34 pielschal. Sementara untuk wilayah hulu Karangnongko menunjukkan level 25.35 pielschal, dengan tren Turun.

Sebelumnya diberitakan, Menurut Petugas Pembaca Tinggi Muka Air BBWSBS, Budi Susanto, TMA sungai terpanjang di pulau jawa itu setiap jamnya mengalami kenaikan antara 5 hingga 6 centimeter. Sementara, untuk penurunan kemungkinan agak lambat, karena anak sungai juga mengalami kenaikan.

“Kemungkinan akan terus terjadi kenaikan. Namun, diperkirakan sore atau malam nanti sudah mulai mengalami penurunan,” ujar Budi saat mengecek tinggi muka air di Taman Bengawan Solo (TBS), Senin (24/10/2022). [riz/ito]

Tag : tma, bengawan solo, bojonegoro, bbwsbs, bpbd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini