Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Perwakilan Bojonegoro Masuk Top10 Besar Raka-Raki Berbakat dan Favorit

blokbojonegoro.com | Thursday, 27 October 2022 18:00

Perwakilan Bojonegoro Masuk Top10 Besar Raka-Raki Berbakat dan Favorit

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Setelah melalui voting pada tanggal 1-25 Oktober 2022, maka telah terpilih Top 10 Favorit Raka-Raki Jawa Timur 2022. Diantaranya Kabupaten Bangkalan, Banyuwangi, Bojonegoro, Jember, Jombang, Madiun, Malang, Pasuruan, Probolinggo dan Tuban. 

Perwakilan Raka-Raki asal Kabupaten Bojonegoro, Yune Putri Ramendita Daeng Barang atau akrab disapa Dita Debar, menyampaikan rasa haru dan bahagianya saat Kabupaten Bojonegoro terpilih sebagai Top 10 besar. 

[Baca juga: Yuk Dukung Yune Dita Debar Wakili Bojonegoro di Ajang Raka-Raki Jatim 2022 ]

Bahkan, persiapan menuju Raka-Raki yang pertama berupa mental. Bagaimana kita sudah dibekali oleh para senior, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro. Itupun harus dibawa sekaligus diterapkan peserta sampai grand final nanti. 

"Selain mental yang kuat. Kedua fisik, bagaimana proses kegiatan karantina sampai grand final harus memiliki fisik yang sangat kuat. Karena banyak sekali kegiatan yang dilakukan. Dan ketiga, pembekalan public speaking karena skalanya bukan Bojonegoro tetapi Jawa Timur," ulasnya. 

Gadis 19 tahun, yang memiliki hobi bernyanyi dan berolahraga juga berharap, semoga nantinya Raka-Raki Kabupaten Bojonegoro mendapatkan juara. "Karena mengingat tahun sebelumnya, juga Raka-Raki mendapatkan juara. Tentunya kita harus mempertahankan agar lebih unggul," harapnya. 

Terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro, Budianto menyampaikan, bahwa perwakilan dari Kabupaten Bojonegoro masuk 10 besar Raka-Raki berbakat dan favorit. Namun ini masih belum penentuan juara, sebab akan dilakukan karantina mulai tanggal 3 hingga 4 November, dan tanggal 5 November menuju grand final. 

"Keduanya sudah dilakukan coaching dan pembinaan baik dari Disbudpar maupun dari para senior PKYB. Serta narasumber yang berkompeten," tutup Budianto.[liz/ito]

 

Tag : Kange, yune, raka, raki, jatim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini