Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemerataan Infrastruktur Wujudkan Pembangunan Antar Kabupaten Hingga Provinsi

blokbojonegoro.com | Friday, 28 October 2022 14:00

Pemerataan Infrastruktur Wujudkan Pembangunan Antar Kabupaten Hingga Provinsi

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemkab Bojonegoro terus melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur. Tak hanya ke pelosok, tetapi juga mewujudkan konektivitas antar kabupaten.

Bahkan selama empat tahun, telah membangun dua jembatan antar Kabupaten. Di antaranya Jembatan Terusan Bojonegoro Blora (TBB) dan Jembatan Terusan Bojonegoro Tuban (TBT).

"Pengerjaannya selama dua tahun, jembatan TBB di tahun 2020. Sementara Jembatan TBT di tahun 2021, capaian kinerja tersebutnya tentunya atas dukungan berbagai pihak hingga lintas Kabupaten," ungkap Pejabat Fungsional Teknik Jalan dan Jembatan Ahli Muda BM 1 Dinas PU Bina Marga Penataan Ruang, Arik Nur Cahyo.

Arik menjelaskan, Jembatan TBB tersebut menghubungkan Desa Luwihaji di Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro dengan Desa Medalem, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora.

Dengan panjang jembatan sepanjang 220 meter, sementara untuk lebar total sembilan meter. Masing-masing trotoar lebar satu meter dan untuk jalur kendaraan memiliki lebar tujuh meter. "Sementara untuk Jembatan TBT bentang 210 meter. Lebar total dan trotoar sama dengan Jembatan TBB," jelasnya.

Sedangkan Jembatan TBT menghubungkan Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro dengan Desa Ngadirejo, Kabupaten Tuban.

Dengan dibangunnya dua jembatan sebagai konektivitas dua kabupaten dan pembangunan kawasan. Tentu dapat memudahkan mobilitas warga antar kabupaten dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

"Baik dari segi efektifitas waktu, kenyamanan berlalu-lintas. Hingga meningkatkan perekonomian warga di sekitar jembatan," pungkasnya. [liz/mu]

 

 

 

 

Tag : pembangunan bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini