Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

KKN Kalangan 27 Gelar Pembahasan Program Kerja Bersinergi dengan Perangkat Desa Setempat

blokbojonegoro.com | Thursday, 03 November 2022 13:00

KKN Kalangan 27 Gelar Pembahasan Program Kerja Bersinergi dengan Perangkat Desa Setempat

Pengirim: Fadhilatun Ni'mah

blokBojonegoro.com - Kuliah Kerja Nyata (KKN) desa kalangan kecamatan Margomulyo ini merupakan kegiatan pengabdian yang dilalukan pihak kampus untuk desa, kegiatan ini dibuka pada Kamis (3/11/2022).

Sebagai wujud menuntaskan program perkuliahan, mahasiswa akhir didistribusikan di lima kabupaten guna melalukan pengabdian. Kecamatan Margomulyo yang digunakan sebagai lokasi KKN yaitu Kalangan, Margo, Sumberejo, Meduri, dan Geneng. Hal ini digunakan agar mahasiswa bisa berkolaborasi mengangkat potensi yang ada di desa.

Rangkaian Pra acara sebelum pembahasan program kerja yaitu pembukaan, pembacaan ayat suci Al-qur’an, menyanyikan lagu Indonesia raya, sambutan-sambutan, dan yang terakhir penutup sekaligus do’a. Pemaparan program kerja ini dipandu langsung oleh Kepala Desa yaitu Bapak Kasmani.

“Saya berharap dengan adanya potensi yang ada di desa ini mahasiswa mampu mengurangi tingkat kemiskinan yang ada di desa dengan berbagai pemanfaatan olahan bahan pangan,” tuturKepala Desa.

Di Desa Kalangan juga terdapat ibu-ibu yang sangat menginspirasi dengan berbagai ilmu yang wajib mahasiswa gali. Salah satu tokoh pemuka agama juga menambahkan.

“Mari bersama-sama meramaikan kembali kegiatan keagamaan yang ada di Desa Kalangan ini, dengan ikut secara aktif dalam rutinan yang diselenggarakan desa,” begitu tambahnya.

KKN Unugiri kelompok 27 Kalangan berusaha sebisa mungkin bersinergi dan mengembangkan potensi yang dimiliki okeh Desa Kalangan. 

Tag : kkn, unugiri, bojonegoro, margomulyo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini