Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

9 Cabor Akan Dipertandingkan di Ajang Bupati Cup Tahun Ini

blokbojonegoro.com | Monday, 07 November 2022 18:00

9 Cabor Akan Dipertandingkan di Ajang Bupati Cup Tahun Ini

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sebanyak sembilan cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam Bupati Cup tahun 2022 ini. Penyelenggaraan Bupati Cup merupakan kolaborasi penyelenggaraan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga serta KONI Kabupaten Bojonegoro.

"Penyelenggaraan akan dilakukan mulai 12 November sampai pertengahan Desember," kata Kabid keolahragaan Dinas kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bojonegoro, Saifuddin.

Dia menjelaskan pembukaan akan dilakukan di GOR Utama Bojonegoro, Ngumpakdalem Sabtu 12 November mendatang oleh Bupati Bojonegoro.

(Senin, 7/11/22) sembilan cabang olahraga telah mematangkan persiapan Bupati Cup tersebut. 

"Dalam hal ini Dinas Kepemudaan dan Olahraga menggelar empat cabang olahraga. Yaitu sepak bola, bola voli, bulutangkis dan tenis meja," tegasnya.

Untuk bola voli lanjut dia, akan digelar antar kecamatan dan sepak bola diikuti sebanyak 41 klub dari Kompetisi Internal Askab PSSI. "Bulu tangkis dan tenis meja dilakukan antar sekolah. Sepakbola dan bola volley usia maksimal 20-an,’’ katanya

KONI akan berkolaborasi menggelar lima cabang olahraga, adapun lima cabang olahraga tersebut adalah bola basket, futsal, e-sport, catur dan petanque dimana diikuti sekolah yang ada di Bojonegoro.

Sembilan cabang olahraga ini bisa disebut sebagai Mini Pekan Olahraga Kabupaten. Sebagai embrio penyelenggaran Porkab, tahun depan di mana semua kecamatan bisa berpartisipasi minimal untuk Sembilan cabang olahraga tersebut. "Kalau saat ini ada yang antara kecamatan tapi sebagian besar masih antar sekolah,’’ tambahnya. 

Pria yang juga pernah menjabat Sekretaris DPRD ini menuturkan, dari Bupati Cup tahun ini diharapkan bisa muncul bibit-bibit atlit olahraga di Bojonegoro.

"Apalagi tahun depan Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Jatim sudah akan digelar. Bisa disebut juga ini sebagai seleksi atlit," pungkasnya. [liz/lis]

Tag : Bupati, cup, piala



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini