Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tingkatkan Potensi Desa Kalangan, KKN 27 Unugiri Bekali Warga Pengolahan Bunga Mawar

blokbojonegoro.com | Tuesday, 08 November 2022 14:00

Tingkatkan Potensi Desa Kalangan, KKN 27 Unugiri Bekali Warga Pengolahan Bunga Mawar

 

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro bertekad menggali aset dan potensi yang dimiliki oleh desa. Oleh karena itu, KKN 27 Unugiri yang ditempatkan di Desa Kalangan, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro melaksanakan pelatihan pengolahan bunga Mawar di balai desa sete pelatihan ini dilakukan di Balai Desa Kalangan Senin, (07/11/2022).

Mahasiswa Unugiri berkolaborasi dengan ibu-ibu PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) guna memberikan teknik pemasaran dari pengolahan selai Mawar. Hal ini menjadi salah satu program yang akan digagas oleh teman-teman mahasiswa guna meningkatkan perekonomian warga sekitar. 

Tanggapan positif dituturkan pula oleh Kepala Desa Kalangan, Kasmani yang mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa. "Ini merupakan hal yang positif, saya mendukung teman-teman mahasiswa untuk mengembangkan potensi desa. Pihak desa juga akan bersinergi untuk membantu teman-teman dalam mengembangkan Prokernya,” ujarnya. 

Sementara itu, mahasiswa Unugiri berupaya mengurangi angka kemiskinan yang ada di Desa Kalangan dengan cara membuka pemikiran warga bahwa banyak sekali potensi yang dapat diolah dan dijadikan uang. Dengan hal ini mahasiswa berharap sedikit demi sedikit kemiskinan yang ada di Kalangan dapat berkurang. [lis]

 

 

 

Tag : Jurnalistik, desa, kalangan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini