Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

HAB ke-77, Kemenag Bojonegoro Gelar Baksos

blokbojonegoro.com | Monday, 14 November 2022 16:00

HAB ke-77, Kemenag Bojonegoro Gelar Baksos

 

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Agenda Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia, digiatkan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro melalui UPZ Penyelanggara Zakat dan Wakaf dengan mengadakan kegiatan bakti sosial dan pengobatan gratis. Dalam hal ini Kemang Bojonegoro bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Baznas Kabupaten Bojonegoro di joglo rumah Kepala Desa Bondol, Kecamatan Ngambon, Senin (14/11/2022).

Bakti sosial dan pengobatan gratis dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bojonegoro Munir dengan dihadiri Kepala Kemenag Kota Pasuruan Muhammad Muhlisin Mufa, para Kepala Seksi (Kasi), Kepala KUA Ngambon M. Sudirman, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Ngambon, tokoh masyarakat, Dokter Puskesmas Ngambon, Baznas Kabupaten Bojonegoro, berikut Dharma Wanita Persatuan Kemenag beserta pengurus.

Penyelenggara Zakat dan Wakaf pada Kankemenag Bojonegoro Elly Yohan Munfia menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan Kemenag Bojonegoro dalam rangka menyongsong Hari Amal Bakti ke 77 Kementerian Agama.

"Sebagai ajang silaturrahim agar lebih dekat antara Kementerian Agama dengan masyarakat, juga sebagai bentuk komitmen Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Penyelenggara Zakat Wakaf dalam menyalurkan dana yang dikumpulkan kepada masyarakat yang tepat sasaran," ungkap Elly.

Elly menambahkan, selain pengobatan gratis di Kecamatan Ngambon akan di distribusikan sembako sebanyak 150 paket dan uang tunai masing masing Rp 400.000,- untuk para dhuafa dan masyarakat yang berada di 5 desa di Kecamatan Ngambon.

"Lima desa tersebut antara lain Desa Bondol, Desa Sengon, Desa Karangmangu dan Desa Nglampin dengan masing-masing desa menerima 30 paket. Ini sebagai upaya untuk sedikit meringankan beban ekonomi setelah terdampak Pandemi Covid-19," lengkapnya.

Kepala Kemenag Bojonegoro pun memberikan apresiasi terhadap program ini, pihaknya berharap dengan diadakannya bakti sosial ini bisa memiliki kepedulian sosial yang lebih terhadap warga masyarakat yang membutuhkan. 

"Bantuan yang telah diberikan jangan hanya dilihat dari besar kecilnya bantuan, tapi kami ingin mengajak kepada semua fihak untuk melatih kepekaan sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan. Maka supaya diterima dan dimanfaatkan dengan sebaik baiknya dan program program Kemenag bisa terealisasi disetiap tahunnya," kata Munir berharap.

Kepala Desa Bondol H. Katam juga sangat mengapresiasi kegiatan ini. Mewakili Pemerintah Desa Bondol, Katam sangat berterimakasih kepada Kemenag dan Baznas kabupaten Bojonegoro.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, dengan segala keterbatasan kami siap untuk ketempatan dan menerima program-program lainnya," jelas Kades Bondol. [feb/lis]

 

Tag : HAB, Kemenag, baksos



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini