Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Bojonegoro Siapkan Beasiswa RPL Pascasarjana dan Gandeng 2 Kampus Negeri

blokbojonegoro.com | Friday, 18 November 2022 12:00

Pemkab Bojonegoro Siapkan Beasiswa RPL Pascasarjana dan Gandeng 2 Kampus Negeri

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) kembali membuka program Beasiswa Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Desa pada 2023 mendatang.

Tidak hanya pada program sarjana atau S-1, tetapi program tersebut rencananya juga akan dibuka bagi program pascasarjana atau S-2. Perlu diketahui, hingga saat ini jumlah Mahasiswa program RPL Desa Bojonegoro sebanyak 999 orang, terdiri dari 394 Mahasiswa di UNY dan 605 Mahasiswa di UNESA.

Kepala Bidang Pembangunan dan Kerjasama Desa/Kelurahan dan Teknologi Tepat Guna, DPMD Bojonegoro, M. Imam Affan Tsaniya menegaskan bahwa beasiswa RPL kali ini, rencananya akan dibuka dua jenjang di dua universitas. Yakni program sarjana di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dan program pascasarjana S-2 di Universitas Brawijaya Malang.

"Tahun depan, RPL masih melanjutkan program tahun ini. Juga ada pembukaan program selanjutnya di kampus yang berbeda, yaitu rencananya di UNS dan Universitas Brawijaya (UB)," jelasnya.

Ia menambahkan, beasiswa RPL tahun 2023 mendatang masih dengan sasaran yang sama diperuntukkan bagi pegiat pembangunan desa diantaranya Kepala Desa, Perangkat Desa, dan Pendamping Desa.

Namun juga ada penambahan 3 sasaran baru. Bagi Kader PKK Desa maupun Kelurahan, Kader Pembangunan dan Pemberdayaan, juga Ketua RT dan RW," ungkap Affan.

Affan mengimbau bagi calon peminat agar menyiapkan keperluan administrasi mulai dari sekarang. Persyaratan portofolio kegiatan pembangunan desa yang harus memiliki bukti-bukti berupa dokumen.

"Sementara untuk teknis seperti perkuliahan dan biaya akan segera dibahas dengan kampus terkait. Untuk itu para peminat agar menyiapkan keperluan administrasi seperti portofolio mulai dari sekarang," pungkasnya. [liz/mu]

Tag : beasiswa, beasiswa pemkab bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini