Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Selebgram Bojonegoro Galang Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

blokbojonegoro.com | Wednesday, 23 November 2022 20:00

Selebgram Bojonegoro Galang Donasi untuk Korban Gempa Cianjur (Selebgram) Nova Kusuma. Foto ;instagram @novakkusuma

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat Senin (21/11/2022) lalu. Mendapat perhatian dari berbagai pihak, salah satunya yaitu Selebriti Instagram (Selebgram) Nova Kusuma asal Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro ikut serta menggalang dana untuk korban gempa Cianjur.

Wanita yang memiliki akun instagram @novakkusuma itu dalam unggahannya, Nova membuat postingan storygram “Ada yang mau bareng kirim dari bojonegoro? Rencana hari ini aku mau kirim bantuan lewat kargo. Kalau semisal ada.kita barengan aja kirimnya” tulis akun yang diikuti sebanyak 33,2 Ribu pengikut itu.

“Hari ini saya pribadi telah mengirimkan donasi logistik, diantaranya baju, selimut, pampers, pembalut wanita dan pakaian yang layak pakai lainnya,” ujarnya kepada blokBojonegoro.com, Rabu (23/11/2022).

Wanita yang memiliki hobi travelling itu juga tetap membuka galang donasi untuk korban gempa Cianjur dengan menyalurkan bantuannya melalui akun Instagram @risda07, mulai open donasi hari ini Rabu (23/11/2022).

“Nggak harus berupa barang juga sih, bisa juga berupa uang. Karena banyak dari mereka (korban) yang rumahnya runtuh, dan banyak juga mengungsi,” ucapnya.

Nova berharap, dengan beberapa bantuan logistik yang telah ia kirim, semoga bermanfaat bagi para korban gempa. Selain itu, ia juga berharap agar seluruh korban terdampak, agar tabah dan kedepannya tetap dalam lindungan Allah SWT.

Barang belanja untuk donasi. (Foto: dok. pribadi)

Sementara itu, dikutip dalam web Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Data sementara yang berhasil dihimpun hingga Selasa (22/11) pukul 17.00 WIB, terdapat ratusan jiwa meninggal dunia. Hal ini diungkap Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto saat memberikan keterangan pers di Kantor Bupati Cianjur.

"Korban meninggal dunia 268 jiwa, yang sudah teridentifikasi sebanyak 122 jenazah, masih ada korban hilang sejumlah 151 orang, kita akan berusaha semaksimal mungkin agar seluruh korban ditemukan," ucap Suharyanto.

Kemudian data masyarakat yang mengungsi sejumlah 58.362 orang, luka-luka 1.083 orang, kerusakan infrastruktur seperti rumah rusak total berjumlah 22.198 unit. [riz/ito]

Tag : donasi, cianjur, jawa barat, selebgram, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini