Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kapolsek Padangan Ajak Siswa SMA Deklarasi Anti Gangster

blokbojonegoro.com | Monday, 12 December 2022 20:00

Kapolsek Padangan Ajak Siswa SMA Deklarasi Anti Gangster

 

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokbojonegoro.com - Polres Bojonegoro melalui Polsek jajaran melakukan goes to school dengan menjadi Inspektur Upacara (Irup) di sejumlah sekolah. Seperti halnya Kapolsek Padangan, AKP Yaban, ia berkesempatan menjadi Inspektur saat upacara bendera SMAN 1 Padangan, Senin (12/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut, AKP Yaban mengajak siswa SMAN 1 Padangan untuk ikrar menolak gangster yang tengah marak di sejumlah daerah. Ikrar tersebut ditandai dengan tanda tangan dari Kapolsek Padangan, perwakilan siswa maupun siswi, dimana ikrar tersebut berisi.

Satu, akan senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap tuhan yang maha esa. Dua, akan senantiasa mematuhi segala peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kemudian, yang ketiga yakni, akan senantiasa hormat dan patuh terhadap bapak dan ibu guru serta mematuhi segala peraturan yang berlaku di lingkungan sekolah khususnya di SMAN 1 Padangan.

“Sementara itu, yang keempat yaitu menolak dengan tegas segala bentuk kekerasan, tidak terlibat dan tidak melibatkan diri dalam kelompok-kelompok tertentu yang suka membikin onar dan menggangu keamanan dan ketertiban serta merugikan orang lain,” ajak Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek juga meningkatkan kepada seluruh siswa untuk menjauhi barang-barang terlarang seperti Narkoba serta jangan terlibat tawuran antar pelajar. Apalagi bergabung dengan kelompok-kelompok tertentu seperti gangster yang tengah marak akhir ini.

“Jika kalian mengikuti perguruan silat, janganlah jadi jagoan dengan perguruan silatmu, gunakan ilmu pencak silatmu untuk hal – hal kebaikan, seperti mengikuti ajang turnamen pencak silat antar pelajar atau yang lain,” pungkasnya. [riz/lis]

 

 

Tag : Pelajar, Kapolsek, pasangan, gangster



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini