15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |  
Fri, 26 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kemenag Bojonegoro Gelar Final Anugerah GTK Madrasah

blokbojonegoro.com | Wednesday, 14 December 2022 16:00

Kemenag Bojonegoro Gelar Final Anugerah GTK Madrasah

 

Reporter: M. Anang Febri 

blokBojonegoro.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro hari ini menggelar Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) berprestasi. Kegiatan ini digelar di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Bojonegoro dalam rangkaian memperingati Hari Amal Bakti Ke 77 Kementerian Agama RI, Rabu (14/12/2022).

Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan berprestasi, merupakan ajang bergengsi untuk para guru dan tenaga kependidikan Madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro.

Tak hanya itu, pada kesempatan ini sekaligus menjadi ajang evaluasi kinerja GTK yang ada di Madrasah untuk mencari guru-guru dan tenaga kependidikan terbaik, yang patut menjadi teladan di tingkat Kabupaten Bojonegoro yang disiapkan untuk seleksi di tingkat Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur. 

Koordinator lomba, Samsuri menjelaskan bahwa tujuan digelarnya lomba ini adalah untuk mencari guru dan tenaga kependidikan Madrasah yang memiliki kompetensi, kreatif dan inovatif. Sebab, peranannya yang sangat penting dalam menentukan keberhasilan sebuah kegiatan pembelajaran serta tercapai tidaknya tujuan pendidikan. 

"Selain itu, kegiatan ini untuk memeriahkan Hari Amal Bakti ke 77 Kementerian Agama RI tahun 2023 kita gelar kegiatan ini," ucap Samsuri.

Samsuri yang juga sebagai Pengawas Madrasah menambahkan, bahwa sejak dibuka pendaftaran lomba telah ada 18 guru dan 2 tenaga kependidikan se-Kabupaten Bojonegoro mulai dari jenjang pendidikan Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) yang mendaftarkan diri sebagai peserta.

"Peserta yang mendaftar dengan rincian 7 peserta dari tingkat guru MA, 6 peserta dari guru MTs dan 5 peserta dari guru MI," lengkap Samsuri.

Sedangkan dari Tenaga Pendidik, sambungnya, ada 2 peserta, yakni putakawan dari MAN 1 Bojonegoro dan MA Islahiyah Kalitidu. Dalam final kali ini akan menentukan juara 1, 2, 3 dan juara harapan 1, 2, 3 sedangkan untuk tenaga kependidikan akan menentukan juara 1 dan 2.

Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kabupaten Bojonegoro, Munir menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi kepada panitia lomba Anugerah GTK atas kinerjanya yang maksimal, sehingga terlaksana kegiatan yang luar biasa ini. 

"Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan rutin tiap tahun, dalam rangka untuk menumbuhkan talenta-talenta yang kreatif dari para guru dan tenaga kependidikan di lingkungan madrasah", tutur Munir, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bojonegoro juga berpesan kepada para Guru dan Tenaga Pendidik di Madrasah, untuk moment semacam ini yang tak selalu ada, maka pada kesempatan uni harusnya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi titik tolak bagi sebuah upaya besar yang bermuara pada revolusi cara belajar dan mengajar. Fokus utama kegiatan ini adalah peningkatan mutu, kreativitas, inovasi, dan kompeten Guru dan Tenaga Pendidik," harap Kakan Kemenag Bojonegoro. 

Tantangan Guru kedepan semakin berat, sesuai dengan perkembangan manusia itu sendiri maka Guru harus profesional, kreatif dan inovatif serta harus multi talent dalam menghadapi tantangan dunia pendidikan.

"Persyaratan yang hari ini harus dikuasai oleh setiap guru dan tenaga kependidikan yaitu wajib mengikuti perkembangan dunia teknologi informasi. Ikhtiar adalah kewajiban, hasilnya kita serahkan kepada Allah SWT," tandasnya. [feb/lis]

 

Tag : Anugrah, guru, GTK, Madrasah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat