Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Atlet Renang Asal Bojonegoro Sabet Dua Medali pada Kejuaraan se-Asia Tenggara

blokbojonegoro.com | Sunday, 18 December 2022 18:00

Atlet Renang Asal Bojonegoro Sabet Dua Medali pada Kejuaraan se-Asia Tenggara

 

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Muhammad Haviz Rizal Wibowo (13) atlet renang asal Kabupaten Bojonegoro berhasil menyabet dua medali emas dan perak di ajang Kejuaraan Renang Se-Asia Tenggara bertajuk 44th SEA Age Group Swimming Championship 2022. Kejuaraan berlangsung di National Aquatic Centre Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, 17-19 Desember 2022.

Tak sendirian, bocah yang akrab disapa dengan Haviz itu berangkat dari Indonesia bersama 37 atlet lainnya dari berbagai wilayah di Tanah Air. 

Pelatih Perkumpulan Renang Taman Tirta Aob Bojonegoro, Teguh Triatmojo mengatakan, atlet yang mengikuti ajang kejuaraan Se Age ini lolos hasil dari Kejuaraan Nasional (Kejurnas). Dan kebetulan Haviz peringkat pertama Nasional.

“Kebetulan Haviz ini peringkat pertama Nasional dalam ajang Kejurnas,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Perkumpulan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Bojonegoro, Minggu (18/12/2022).

Lebih lanjut, Hafiz berhasil meraih dua medali yakni emas dalam nomor 200 meter gaya punggung. Sementara, medali perak diraih dalam nomor 100 meter dengan gaya yang sama pula, yakni gaya punggung ku. Namun, perjuangan Haviz tak berakhir disitu, besok (19/12/2022) ia akan kembali turun pada nomor 50 meter.

“Haviz hanya turun tiga nomor, dan terakhir adalah besok, ia akan turun lagi di nomor 50 meter dengan gaya punggung pula,” kata pria yang juga guru di salah satu sekolah Negeri di Kecamatan Ngambon, Bojonegoro itu.

Pihaknya berharap, kedepan agar bisa selalu membawa nama baik Tanah Air di berbagai ajang pentas Internasional, selain itu juga agar mendapat perhatian dari Pemerintah untuk dapat mendukung kemajuan prestasi para atlet.

“Semoga besok nambah medali lagi,” pungkasnya. [riz/lis]

 

Tag : Atlet, renang, Asia, swimming



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini